logo
Balap Lainnya | Detail

Jelang Formula E 2022-2023, Maserati Resmi Perkenalkan Pembalapnya

Muhammad Pratama Supriyadillah
Jum'at, 04 November 2022, 13:06 WIB
Jelang Formula E 2022-2023, Maserati Resmi Perkenalkan Pembalapnya
Maximilian Gunther (kiri) dan Edoardo Mortara resmi diperkenalkan sebagai pembalap Maserati MSG Racing (Foto: Formula E)

MODENA - Maserati akan menjalani debutnya di Formula E pada musim 2022-2023, yang akan dibuka di Meksiko pada Januari mendatang. Dan jelang bergulirnya ajang balap mobil elektrik tersebut, pabrikan asal Italia ini telah memperkenalkan pembalapnya secara resmi.

Maserati mengambil alih operasional tim Venturi Racing, yang di musim lalu meraih peringkat kedua di klasemen tim. Bekerja sama dengan Monaco Sports Group, nama tim berubah menjadi Maserati MSG Racing di musim kesembilan ini.

Pada Kamis (3/11/2022) malam WIB, Maserati secara resmi memperkenalkan pembalap mereka untuk Formula E 2022-2023. Kedua pembalap yang akan membela raksasa otomotif asal negeri pizza tersebut adalah Maximilian Gunther dan Edoardo Mortara.

Mortara musim lalu membantu Venturi bersaing di barisan terdepan. Ia juga terlibat dalam persaingan gelar juara dengan Mitch Evans (Jaguar Racing) dan Stoffel Vandoorne (Mercedes EQ Formula E). Ia pun harus puas mengakhiri musim di peringkat ketiga klasemen akhir.

Sementara Gunther didatangkan Maserati dari Nissan e.dams. Pembalap asal Jerman ini hanya mencetak 6 poin di musim lalu, dan berakhir di peringkat ke-19 klasemen pembalap.

Namun, ia merupakan pembalap termuda yang meraih kemenangan di Formula E musim 2019-2020. Saat itu, Gunther naik podium tertinggi di Santiago E-Prix (Chile) dan Berlin E-Prix I (Jerman).

"Sejak bergabung dengan tim ini di Season 4, tim ini telah menjadi rumah bagi saya, dan saya senang bisa meneruskan perjalanan saya bersama individu-individu bertalenta di musim kesembilan dan seterusnya," ungkap Mortara dalam perkenalan tim secara daring pada Kamis (3/11/2022) kemarin.

"Saya sangat bangga bisa bergabung dengan keluarga Maserati MSG Racing, bersama Edo (Mortara) jelang musim kesembilan. Saya sangat menghormati tim ini dan prestasinya dalam beberapa musim terakhir. Tim ini sulit dikalahkan dan layak menyandang status runner up tim musim lalu," timpal Gunther.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3163 seconds [12]