Bola Lainnya | Detail

Jelang Final Sepak Bola Putra PON XX Papua, Eduard Ivakdalam Tantang Aceh Main Terbuka

Tino Satrio
Rabu, 13 Oktober 2021, 18:58 WIB
Jelang Final Sepak Bola Putra PON XX Papua, Eduard Ivakdalam Tantang Aceh Main Terbuka
Tim pelatih sepak bola putra Papua. (Media PON XX Papua)

JAYAPURA - Sebelum pertandingan final sepak bola putra PON XX Papua 2021, Pelatih tim Papua, Eduard Ivakdalam memberikan psywar kepada sang lawan. Mantan pemain Persipura Jayapura ini, menantang Nanggroe Aceh Darussalam untuk bermain terbuka.

Seperti yang diketahui, partai puncak sepak bola putra Pon Papua 2021 akan mempertemukan tim Tuan Rumah vs Aceh. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Mandala pada Kamis (14/10/2021).

Menariknya, mantan kapten Persipura Jayapura itu menantang calon lawannya tersebut jelang partai puncak. Ia menginginkan tim yang dilatih oleh Fakhri Husaini bisa menerapkan permainan terbuka dan lebih menyerang guna memberikan tontonan menarik.

"Kami akan keluar menyerang, karena bagi saya tim ini saya membentuk sebagai tim sepakbola menyerang bukan defence. Saya sudah tunjukan permainan itu sejak awal. Ayo Aceh, harus juga keluar menyerang," kata Ivakdalam dikutip dari laman resmi PON, Rabu (13/10/2021).

Eks gelandang Timnas Indonesia itu mengaku anak asuhnya tak dalam kondisi bugar. Kendati begitu, ia menjanjikan untuk tetap memberikan permainan yang menarik untuk ditonton oleh masyarakat yang datang maupun di rumah.

"Kita harus tunjukan walaupun dalam kondisi kelelahan, mari kita tunjukan siapa yang terbaik di partai final dan tidak usah bermain bertahan. karena semua orang datang ke Stadion mau datang melihat permainan terbaik," tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, kapten Tim Papua, Ricky Cawor sedang diambang menjadi pemain pencetak gol terbanyak di cabor sepak bola putra PON 2021. Saat ini, ia telah mengemas sembilan gol dan sulit untuk dilewati oleh pemain lainnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1534 seconds [12]