Ragam Lainnya | Detail

Jelang Final Sepak Bola PON XX Papua Vs Aceh, Stadion Mandala Dibuka 50 Persen untuk Penonton

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 14 Oktober 2021, 12:41 WIB
 Jelang Final Sepak Bola PON XX Papua Vs Aceh, Stadion Mandala Dibuka 50 Persen untuk Penonton
Final Sepak bola Putra PON, Stadion Mandala akan dibuka untuk penonton 50 persen (Foto: PB PON XX Papua)

JAYAPURA - Pertandingan final sepak bola putra PON XX Papua 2020 akan mempertemukan Tim Papua dengan Aceh di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (14/10/2021) siang ini. Pihak penyelenggara pun berniat membuka stadion untuk penonton namun dibatasi 50 persen.

Pertandingan final PON Papua cabang olahraga sepak bola putra yang mempertemukan tuan rumah dengan Aceh akan memperebutkan medali emas. Tentunya hal itu membuat antusiasme masyarakat memuncak.

Meski begitu, Ketua Umum KONI pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengatakan laga final sepak bola putra antara Papua vs Aceh tak akan dibuka penuh. Pihaknya hanya akan membuka maksimum 50 persen dari kapasitas Stadion Mandala atau sekira 10.000 penonton.

Hal itu dikarenakan masih ada kekhawatiran akibat pandemi. Oleh sebab itu, masih perlu diberlakukan pembatasan kerumunan. Meski begitu, dia masih akan melihat antusiasme penonton yang ingin menyaksikan laga.

“Kita mencoba untuk pada saat pembukaan (gerbang stadion) itu, maksimum lima puluh persen,” kata Marciano dikutip laman resmi PON.

“Tapi kita harus lihat situasi. Kadang animo masyarakat yang terlalu banyak, kita berunding dengan petugas Kepolisian. Ada berbagai pertimbangan yang nanti tentunya keputusan itu ada pada Kapolda,” ujarnya.

Dalam rangka menghindari kerumunan di sekitar stadion, KONI berencana memasang layar-layar besar di beberapa titik yang diharapkan bisa menekan kehadiran masyarakat di stadion.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1863 seconds [12]