logo
Basket | Detail

Jelang FIBA World Cup 2023, Panpel Bakal Gelar Lakukan Uji Coba Kesiapan

Andika Rachmansyah
Rabu, 18 Januari 2023, 02:06 WIB
Jelang FIBA World Cup 2023, Panpel Bakal Gelar Lakukan Uji Coba Kesiapan
Menpora Zainudin Amali bersama Ketua panpel FIBA World Cup 2023, Budisatrio Djowandono (Foto: Kemenpora)

JAKARTA - Budisatrio Djowandono selaku Ketua Panitia Pelakasana (Panpel) FIBA World Cup 2023 mengklaim pihaknya berencana untuk menggelar uji coba kesiapan sebelum ajang FIBA World Cup 2023. Uji coba direncakan bergulir Juli mendatang.

Seperti diketahui, Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah FIBA World Cup yang akan dihelat pada 25 Agustus sampai 10 September 2023. Selain Indonesia, ada juga Jepang dan Filipina yang juga akn menjadi tuan rumah.

Nantinya, gelaran tersebut akan digelar di Indoor Multifunction Stadium (IMS) yang berada di kawasan Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. IMS sendiri saat ini belum sepenuhnya rampung dan ditargetkan selesai pada Juni mendatang.

Budisatrio yang ditemani oleh Sekretaris Jendral PP Perbasi Nirmala Dewi, Sekjen Panitia Pelaksana FIBA Basketball World Cup 2023 Junas Miradiarsyah, bertemu dengan Menpora Zainudin Amali guna memaparkan progres kesiapannya. Kedatangannya pun disambut hangat oleh Menpora Amali.

"Hari ini saya menerima Perbasi dan Panitia dari FIBA World Cup 2023. Kedatangan mereka untuk melaporkan persiapan dan progres bagaimana kita akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 nanti," kata Menpora Amali kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Kantor Kemenpora, Selasa (17/1/2023).

"Saya pikir semua sudah tahu FIBA World Cup 2023 akan digelar Indoor Multifunction Stadium yang memiliki kapasitas 16.250 penonton. Kita ingin pada FIBA World Cup 2023 para penonton bisa menyaksikan pertandingan seperti di NBA," lanjutnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1761 seconds [13]