logo
F1 | Detail

Jelang F1 GP Italia 2022, Charles Leclerc Waspadai Kecepatan Pembalap Mercedes

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 07 September 2022, 13:32 WIB
Jelang F1 GP Italia 2022, Charles Leclerc Waspadai Kecepatan Pembalap Mercedes
Charles Leclerc matangkan persiapan jelang tampil di F1 GP Italia 2022 (Foto: Scuderia Ferrari)

MONZA – Charles Leclerc mewaspadai kecepatan para pembalap Mercedes AMG Petronas jelang gelaran F1 GP Italia 2022. Menurutnya pabrikan asal Jerman itu mulai menunjukkan peningkatan usai balapan seri Belanda pekan lalu.

Sebagaimana diketahui, Leclerc berhasil finis di posisi ketiga F1 GP Belanda 2022. Membalap di Sirkuit Zandvoort, Belanda pada Minggu (4/9/2022) lalu, Leclerc sempat berada di posisi kedua dalam balapan tersebut.

Akan tetapi, tiba-tiba Leclerc disalip oleh George Russell (Mercedes AMG Petronas) di lap-lap terakhir. Oleh karena itu, pembalap asal Monako itu kagum dengan kecepatan yang diperlihatkan Mercedes.

Charles Leclerc

Menurutnya, Hamilton dan kolega terus berkembang dalam setiap balapan, terutama dalam penggunaan ban keras. Leclerc pun menaruh waspada penuh kepada tim yang dipimpin Toto Wolff tersebut menjelang F1 GP Italia 2022.

“Pasti (terkejut dengan kecepatan Mercedes). Pada senyawa (ban) yang lebih keras? Ya,” kata Leclerc dilansir dari Planet F1, Rabu (7/9/2022).

“Saya pikir semua orang jelas membaik tetapi di balapan terakhir, kami sedikit kesulitan dalam kecepatan balapan. Sekarang Mercedes juga dalam pertarungan dan mereka sangat cepat,” sambungnya.

“Mereka sangat cepat, terutama pada senyawa (ban) yang lebih keras. Saya pikir kecepatan kami di (ban) soft sangat bagus di awal. Kami telah menggunakan ban, Max (Verstappen) masih baru, jadi saya pikir perbedaannya kurang lebih seperti yang kami harapkan. Tapi kemudian di media baru kami lebih lambat dari yang diharapkan, pasti,” tambah Leclerc menjelaskan.

Sementara itu, dua pembalap Mercedes AMG Petronas memang belum meraih kemenangan di F1 GP 2022. Untuk itu, Leclerc menaruh waspada penuh menjelang F1 GP Italia 2022, yang digelar di Sirkuit Monza, Italia pada Minggu (11/9/2022) mendatang.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1600 seconds [12]