F1 | Detail

Jelang F1 GP Emilia Romagna 2022, Max Verstappen Tak Siap Hadapi Lintasan Basah

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 22 April 2022, 19:40 WIB
Jelang F1 GP Emilia Romagna 2022, Max Verstappen Tak Siap Hadapi Lintasan Basah
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen merasa tidak siap jelang F1 GP Emilia Romagna 2022. (Foto: Reuters/Martin Keep)

IMOLA - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen merasa tidak siap jelang F1 GP Emilia Romagna 2022. Utamanya jika harus melintas dalam di lintasan basah.  

Balapan tersebut akan dilangsungkan di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Minggu (24/4/2022) pukul 20.00 WIB. Verstappen yang sudah dua kali tidak berhasil finis di musim ini tentu memiliki tekad untuk menjadi pemenang.

Namun situasi sirkuit yang diperkirakan basah akibat hujan membuat Verstappen sedikit pesimistis. Pasalnya, juara dunia 2021 itu belum pernah mengendarai mobil RB18 miliknya dalam kondisi sirkuit yang basah.

“Situasinya begini (basah). Saya tidak tahu apa yang terjadi," ungkap Max Verstappen dilansir dari Italy 24 News, Jumat (22/4/2022).

"Biasanya dikatakan bahwa di Italia cerah. Saya belum pernah mengendarai mobil ini saat hujan, mari kita lihat bagaimana cuacanya,” imbuh pembalap berusia 24 tahun tersebut.

“Akan lebih baik untuk memiliki akhir pekan yang lebih pendek, tetapi sekarang bahkan lebih lama, meskipun fakta bahwa ada lebih banyak balapan dengan lebih banyak hari aktivitas di trek dan ini harus berubah,” pungkasnya.

Dari tiga balapan yang telah dilakukan, Verstappen hanya mampu finis satu kali setelah mobilnya kerap mengalami masalah. Hasil tersebut membuat Verstappen harus puas bertengger di posisi ke-6 klasemen sementara dengan perolehan 25 poin.


 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1508 seconds [12]