F1 | Detail

Jelang F1 GP Azerbaijan 2022, Max Verstappen: Mobil Kami Tak Seimbang

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 12 Juni 2022, 07:30 WIB
Jelang F1 GP Azerbaijan 2022, Max Verstappen: Mobil Kami Tak Seimbang
Max Verstappen (Foto: REUTERS)

BAKU - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen tampak kecewa dengan penampilan mobilnya di sesi kualifikasi F1 GP Azerbaijan 2022. Pembalap asal Belanda itu mengaku mobilnya tidak cukup seimbang sehingga kalah saing dari para rivalnya di Sirkuit Jalan Raya Baku, Sabtu (11/6/2022).

Red Bull Racing sebelumnya sempat diunggulkan untuk merebut pole position. Apalagi Max Verstappen dan Sergio Perez sunggup tampil cepat pada Q1 dan Q2. 

Namun demikian, Verstappen hanya mampu memulai balapan pada posisi ketiga. Sementara pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc sukses meraih pole position di Baku. 

Menanggapi perihal tersebut Verstappen menyebut jika posisi start bukan jadi masalah di bapalapn nanti. Pasalnya hal yang paling krusial justru berada pada kecepatan mobil.

“Saya juga memperoleh posisi ketiga di kualifikasi tahun lalu. Saya berpikir jika ini adalah posisi yang tidak menguntungkan. Tetapi, jika memiliki kecepatan, hal ini bukan masalah dan dapat segera ke depan,” kata Verstappen dikutip Planet F1.

Max Verstappen (Red Bull Racing) (Foto: Reuters/Albert Gea)
Max Verstappen (Red Bull Racing) (Foto: Reuters/Albert Gea)

Hanya saja, Verstappen merasa performa yang dimiliki Red Bull saat ini sedikit kurang moncer. Dia menganggap keseimbangan pada mobil Red Bull RB18 andalannya tidak sebagus sebelumnya.

“Performa kami sedikit kurang saat menjalani satu putaran. Mobilnya tak memiliki keseimbangan yang saya inginkan di lintasan jalan raya. Saya ingin mendorong hingga batas dengan keyakinan tinggi dan tampil konsisten,” ujarnya.

“Hal itu sulit dilakukan jika tak memiliki mobil yang berimbang. Secara keseluruhan, saya sedikit kehilangan hal itu pada akhir pekan ini. Sungguh disayangkan,” tutur Verstappen.

Nantinya balapan F1 GP Azerbaijan 2022 akan berlangsung hari ini, Minggu (12/6/2022) pukul 18.00 WIB. Verstappen kini tercatat masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 125 poin atau unggul sembilan poin dari Leclerc yang berada di posisi kedua.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1392 seconds [12]