logo
F1 | Detail

Jelang F1 2023, Fernando Alonso Diyakini Bisa Menang Bareng Aston Martin

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 17 Januari 2023, 04:03 WIB
Jelang F1 2023, Fernando Alonso Diyakini Bisa Menang Bareng Aston Martin
Fernando Alonso akan memperkuat Aston Martin di F1 2023 (Foto: Reuters/Jerome Miron)

LONDON - Fernando Alonsi diyakini bisa mempesembahkan kemenangan untuk Aston Martin di F1 2023. Pendapat itu disampaikan salah satu teknisi senior F1, Pat Symonds.

Seperti diketahui Alonso tak menunjukkan tanda-tanda penurunan yang signifikan dalam kemampuan balapnya meski sudah berusia 41 tahun. Buktinya, dia masih bisa tampil kompetitif bersama Alpine sejak kembali ke F1 dari masa pensiunnya pada musim 2021 lalu.

Bahkan, mulai F1 2023, bintang asal Spanyol itu bakal memulai tantangan baru bersama Aston Martin. Dia mengisi kursi kosong yang ditinggalkan oleh Sebastian Vettel.

Tim pabrikan asal Inggris itu meyakinkan juara F1 dua kali itu untuk bergabung karena mereka yakin punya semua yang dibutuhkan untuk mengembangkan mobil mereka tahun ini. Walaupun sulit menandingi keperkasaan Red Bull, Ferrari dan bahkan Mercedes, bukan tidak mungkin Alonso bisa kembali bersaing di barisan terdepan di F1 2023.

Symonds yang mengantarkan Alonso dua kali juara dunia sebagai teknisi pun yakin mantan pembalapnya itu masih bisa mempersembahkan kemenangan untuk Aston Martin. Yang pasti, syarat utamanya menurutnya adalah dia diberikan mobil yang tepat untuk mengakomodir kemampuan luar biasanya.

“Jika Anda menempatkannya di mobil yang tepat, saya yakin dia masih bisa memenangkan balapan. Dia memiliki kemampuan luar biasa dan Anda harus ingat, ya, dia 'hanya' memenangkan kejuaraan dunia dua kali, tapi dia sering berada di urutan kedua,” kata Symonds dilansir dari Give Me Sport, Senin (16/1/2023).

“Dan salah satu dari hasil runner up-nya itu, dia tidak kalah jauh. Dia bisa saja menjadi juara dunia lima kali tetapi takdir berkata lain,” imbuhnya.

Ya, Alonso memang dua kali menjadi juara F1 pada edisi 2005 dan 2006 bersama Renault. Setelah itu, dia juga tiga kali keluar sebagai runner up pada musim 2010, 2012 dan 2013 saat berseragam Ferrari. 
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2546 seconds [13]