F1 | Detail

Jelang F1 2022, Lando Norris Waspadai Ledakan Scuderia Ferrari

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 05 Januari 2022, 17:17 WIB
Jelang F1 2022, Lando Norris Waspadai Ledakan Scuderia Ferrari
Lando Norris (oranye, kanan) berusaha mendahului pembalap Scuderia Ferrari Carlos Sainz Jr pada F1 GP Qatar 2021 (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

WOKING – Lando Norris menilai Scuderia Ferrari akan semakin berbahaya pada F1 2022. Pembalap McLaren F1 Team itu menyebut kekuatan The Prancing Horse bukan hanya pada mobilnya, tetapi juga daya mesin. 

Sebagaimana diketahui, Norris dan Daniel Ricciardo sempat saling sikut dengan duo Ferrari, Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc pada F1 2021. Persaingan itu dimenangi oleh Ferrari dengan menempati posisi tiga klasemen konstruktor F1 2021, sedangkan McLaren menghuni ranking empat. 

Fakta itu membuat Norris benar-benar waspada kepada Ferrari pada F1 2022. Dia tidak memungkiri kemajuan yang dibuat tim balap asal Maranello, Italia, itu cukup pesat pada musim lalu. 

Duo Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr (55) dan Charles Leclerc, melaju di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City (Foto: Reuters/Henry Romero)
Duo Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr (55) dan Charles Leclerc, bakal makin bersinar (Foto: Reuters/Henry Romero)

"Kemajuan yang mereka buat di akhir musim tidak ada hubungannya dengan mobil. Mereka hanya meningkatkan daya mesin. Saya tidak yakin mereka pernah memiliki mobil yang mengerikan,” kata Norris, dikutip dari Planet F1, Rabu (5/1/2022).

“Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, saya juga tidak yakin mereka memiliki mobil yang buruk. Mereka hanya kekurangan di sisi mesin,” tambah pembalap asal Inggris itu. 

Norris yakin Ferrari sengaja tidak terlalu fokus pada F1 2021. Sebab, mereka memilih untuk fokus pada pengembangan mobil untuk F1 2022. Dia pun yakin Ferrari akan semakin bersinar seturut berkembangnya kemampuan mengemudi Sainz dan Leclerc. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1153 seconds [12]