F1 | Detail

Jelang F1 2022, Bottas Isi Waktu Luang dengan Balapan Lain

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 14 Januari 2022, 10:43 WIB
Jelang F1 2022, Bottas Isi Waktu Luang dengan Balapan Lain
Valteri Bottas mengisi waktu luang jelang F1 2022 dengan mengikuti balapan lainnya. (FOTO: Planet F1).

LAPLAND - Valteri Bottas mengisi waktu luang jelang F1 2022 dengan mengikuti balapan lainnya. Ajang balapan yang diikuti Bottas adalah Arctic Lapland Rally 2022 pada akhir pekan ini.

Ini akan menjadi partisipasi ketiga Bottas di ajang Arctic Lapland Rally. Dia pertama kali mengikutinya pada edisi 2020 lalu, dan hanya bisa menempati posisi kesembilan.

Setelah itu, pembalap asal Finlandia tersebut kembali ikut di 2021. Hasilnya, dia dapat memperbaiki posisinya hingga tiga tingkat dan mengakhiri reli di peringkat keenam.

Oleh sebab itu, Bottas pun optimistis dengan partisipasinya pada tahun ini. apalagi dia sudah mulai terbiasa dengan mobil Citroen DS3 WRC yang digunakannya pada balapan kali ini.

“Kami sudah lebih baik, ketimbang saat menempati posisi kesembilan di 2020. Saya sekarang lebih mengenali mobil berpenggerak 4 roda, sambil mendengarkan navigator,” kata Bottas dikutip Planet F1, Jumat (14/1/2022).

Pembalap yang membela Alfa Romeo-Sauber di F1 2022 itu menilai ajang balap reli sudah seperti motokros bagi pembalap MotoGP. Dia dapat belajar beradaptasi dengan cepat, karena menghadapi kondisi berubah-ubah.

“Ini adalah tantangan yang berbeda. Karena saat di sirkuit, saya sudah mengenal lintasannya. Sementara di reli, saya harus terus berimprovisasi. Meski sudah tahu lintasan, cuaca yang berbeda akan menjadi tantangan,” ujarnya.

Bottas sendiri baru akan mengendarai mobil baru Alfa Romeo untuk pertama kali pada Februari mendatang. Dia akan mengikuti uji coba pramusim di Sirkuit Barcelona.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1132 seconds [13]