Liga Indonesia | Detail

Jelang Derby Papadaan, Borneo FC Waspadai Kebangkitan Barito Putera

Rifqi Herjoko
Jum'at, 14 Januari 2022, 11:31 WIB
Jelang Derby Papadaan, Borneo FC Waspadai Kebangkitan Barito Putera
Borneo FC (LIB)

DENPASARBorneo FC akan menghadapi Barito Putera dalam derby Papadaan yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali Jumat (14/1/2022) pukul 18.15 WIB. Jelang laga tersebut, Borneo FC mewaspadai kebangkitan dari Barito Putera.

Borneo FC telah melakukan evaluasi menyeluruh terkait laga sebelumnya. Mereka pun siap menatap laga selanjutnya melawan Barito Putera. Namun demikian, tim berjuluk Pesut Etam itu mewaspadai kebangkitan sang lawan.

Skuad Borneo FC pun diyakini dalam semangat tinggi menatap laga bergengsi tersebut. Adapun pertemuan terakhir keduanya di pekan ketiga Liga 1 2021-2022 berakhir imbang 1-1.

Jelang derby bergengsi nanti, pelatih Borneo FC Risto Vidakovic disebut telah melakukan evaluasi. Sang pelatih dengan segera melakukan pembenahan terkait gaya permainan tim.

“Evaluasi sudah kami lakukan. Kami melihat rekaman video hasil pertandingan lawan Persik. Seluruh pemain yang diturunkan mengetahui apa yang membuat mereka harus dievaluasi,” ujar asisten pelatih Ahmad Amiruddin dilansir dari laman resmi klub Jumat (14/1/2022).

Evaluasi itu merupakan bagian dari persiapan sebelum laga kontra Barito Putera. Amir –sapaan akrab sang asisten pelatih- menargetkan kemenangan di Derby Papadaan malam nanti. Namun demikian, dia menyebut bahwa skuad asuhannya perlu mewaspadai potensi kejutan dan kebangkitan sang rival.

"Barito Putera sudah menanti kami di pertandingan terdekat. Mereka punya kekuatan baru setelah datangnya beberapa pemain, termasuk pelatih. Kami sangat respect (hormat) dengan mereka. Kami harus mewaspadai kebangkitannya," beber Amir.

Sebagai informasi, Borneo FC berada di posisi delapan klasemen dengan koleksi 27 poin. Sementara itu, lawannya Barito Putera justru menempati posisi ke-16 dengan koleksi 15 poin. Meski secara performa tampak unggul, Borneo FC hendaknya memang mewaspadai potensi kejutan yang dihadirkan sang rival.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1140 seconds [12]