Liga Indonesia | Detail

Jelang Derby Jabar, Pelatih Persib Sadar Pentingnya Amankan 3 Poin

Annisa Nurinsani
Minggu, 23 Januari 2022, 06:25 WIB
Jelang Derby Jabar, Pelatih Persib Sadar Pentingnya Amankan 3 Poin
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (Foto: Media Persib)

BANDUNG - Derby Jawa Barat bakal tersaji dalam matchday ke-21 Liga 1 2021-2022 kala Persib Bandung menghadapi Persikabo 1973. Jelang pertandingan tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyadari betapa pentingnya untuk meraih tiga poin.

Duel ini bakal tersaji di Stadion Ngurai Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022). Persib punya motivasi tinggi memenangkan derby ini guna menjaga asa mereka dalam meraih gelar.

Robert Rene Alberts mengatakan laga melawan Persikabo sangat penting, mengingat Maung Bandung tak boleh lagi membuang poin supaya bisa tetap bertarung di papan atas. Saat ini Persib ada di posisi ketiga dengan koleksi 40 poin, tertinggal tiga angka dari Bhayangkara FC sebagai pemuncak. 

"Kami menantikan laga melawan Persikabo. Kami tahu harus bisa meraih tiga poin di laga itu agar tetap bisa berada di papan atas," kata Robert, Sabtu (22/1/2022). 

Selain bertajuk Derby Jawa Barat, laga Persib vs Persikabo ini juga memiliki daya tarik lainnya. Sebab, Robert punya hubungan cukup dekat dengan pelatih Persikabo, Liestiadi

Meski bersahabat, hal itu tak akan menyurutkan target pria asal Belanda tersebut bersama Persib. Di atas lapangan, dia dan Liestiadi akan jadi musuh sementara. Namun, di luar laga keduanya bakal tetap bersahabat. 

"Memang saya bersahabat dengan dia. Saya menghormatinya sebagai pelatih," ungkap Robert. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1282 seconds [12]