logo
Netting | Detail

Jelang BWF World Tour Final 2022, Fajar Alfian Sebut Muhammad Rian Ardianto Sudah Sehat

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 24 November 2022, 19:30 WIB
Jelang BWF World Tour Final 2022, Fajar Alfian Sebut Muhammad Rian Ardianto Sudah Sehat
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir di French Open 2022 (Foto: PBSI)

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian sebut partnernya yaitu Muhammad Rian Ardianto sudah pulih dari sakitnya. Keduanya sedang bersiap jelang BWF World Tour Finals 2022

Seperti diketahui, Fajri -sebutan Fajar/Rian- berhasil lolos ke BWF World Tour Finals 2022 untuk kali pertama dalam karier mereka pada tahun ini. Hebatnya, mereka lolos dengan status peringkat pertama World Tour setelah tampil konsisten tahun ini dengan mengoleksi 91.870 poin.

Berbagai persiapan pun mulai dilakukan oleh pasangan ranking tiga dunia itu sejak pekan lalu mengingat BWF World Tour Finals 2022 akan digelar tak lama lagi, yakni pada 7-11 Desember mendatang di Bangkok, Thailand. Fajar mengatakan saat ini intensitas latihannya sudah mulai naik pada pekan ini terutama untuk latihan fisiknya.

“Kalau bicara persiapan, sekarang lagi persiapan ya sudah dua minggu. Minggu ini instensitasnya sudah mulai dinaikan dan lebih fokus untuk latihan fisik. Kalau minggu depan sepertinya baru akan lebih fokus ke latihan teknik,” kata Fajar kepada MNC Portal Indonesia saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, pada Rabu (23/11/2022).

Lebih lanjut, pemain kelahiran Bandung itu mengatakan tak mengalami kendala apapun dalam masa persiapannya sejauh ini. Rekannya, Rian, pun sudah mulai berlatih lagi bersamanya pada Senin, 21 November 2022 lalu setelah sempat sakit selama sepekan dan kondisinya pun sudah pulih sekira 70 persen.

“Enggak ada kendala sih dari segi latihan fisik kalau saya, tapi enggak tau kalau Rian karena habis sakit ya sekitar satu mingguan. Tapi kalau dilihat dari latihannya mulai dari minggu ini dia sudah lebih siap sih mungkin sudah 70 persenan ya, sudah balik gitu kondisinya dari sakit kemarin,” ungkap pemain berusia 27 tahun itu.

“Kalau saya sendiri sih aman-aman aja. Mungkin lebih ditingkatin lagi dari segi daya tahannya dan dari powernya juga,” tambahnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3011 seconds [13]