Liga Indonesia | Detail

Jelang Bhayangkara Vs PSIS, Mahesa Jenar Kehilangan Dua Pemain

Basudiwa Supraja
Kamis, 25 November 2021, 18:34 WIB
Jelang Bhayangkara Vs PSIS, Mahesa Jenar Kehilangan Dua Pemain
Dua Pemain PSIS dipastikan absen saat hadapi Bhayangkara di Liga 1 2021-2022 (Foto: Twitter/PSIS)

YOGYAKARTA - Kabar kurang sedap datang dari PSIS Semarang jelang laga kontra Bhayangkara FC di Liga 1 2021-2022. Kedua tim akan saling bertemu pada Jumat (26/11/2021) malam WIB.

Dua pemain PSIS yakni Ferdyan Wahyu Sugiantoro (Ucil) dan Jonathan Cantillana dilaporkan mengalami cedera saat melakoni laga kontra PSM Makasar pada Senin (22/11/2021) kemarin. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan tipis PSIS 1-0 usai Bruno Silva mencetakkan gol pada menit kelima.

Menurut dokter Tim PSIS, Alfan Nur Asyhar, Ferdyan mengalami cedera hamstring grade 2-3. Saat berlaga, kondisi hamstring bek kanan PSIS tersebut dikabarkan hingga terdengar bunyi ‘pop’.

“Ucil diagnosis sementara cedera strain hamstring grade 2-3. Saat lari ia tiba-tiba merasa nyeri di otot hamstring dan terdengar ada bunyi ‘pop’,” ungkap Alfan, dikutip dari laman resmi PSIS, Kamis (25/11/2021).

Sedangkan untuk gelandang tengah, Jonathan Cantillana, mengalami benturan di angkel kanannya saat menerima tekelan dari pemain PSM. Untungnya cedera Cantillana masih tergolong ringan namun masih perlu pemantauan lebih lanjut.

Menurut Alfan, kondisinya saat ini berangsur membaik namun masih menjalani terapi. Belum dapat dipastikan apakah Cantillana akan bermain pada laga kontra Bhayangkara nanti.

“Sampai hari ini kondisinya terpantau baik dan masih menjalani terapi. Di waktu tersisa mudah-mudahan cederanya bisa teratasi dan bisa return to sport,” tandasnya.

Saat ini Laskar Mahesa Jenar-julukan PSIS- itu menempati peringkat kelima klasemen Liga 1. Tercatat mereka baru menelan kekalahan sebanyak dua kali. Jumlah tersebut sama dengan yang dimiliki Bhayangkara sebagai pemegang puncak klasemen Liga 1 saat ini.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4023 seconds [13]