Liga Champions | Detail

Jelang Barcelona Vs Benfica, Jebolan La Masia Jadi Sorotan

Rio Eristiawan
Selasa, 23 November 2021, 12:29 WIB
Jelang Barcelona Vs Benfica, Jebolan La Masia Jadi Sorotan
Alex Grimaldo tampil impresif bersama Benfica (Foto: Reuters/Pedro Nunes)

LISBON - Nama Alex Grimaldo menjadi sorotan utama jelang laga matchday lima Grup E Liga Champions 2021-2022 antara Barcelona vs Benfica. Sebab, fullback kiri Benfica itu adalah jebolan La Masia, akademi pemain milik Barcelona

Ya, Benfica memboyong Grimaldo dari Barcelona B dengan harga 1,5 juta euro atau setara dengan Rp36,5 miliar pada 2016. Pemain berusia 26 tahun itu memilih hengkang ke Portugal lantaran sulit menembus skuad utama Blaugrana

Di Estadio da Luz, Grimaldo menunjukkan performa impresif. Dia total membukukan 16 gol dan 44 assist dalam 221 penampilan bersama Benfica di semua kompetisi. 

Jelang laga reuni dengan Barcelona di Camp Nou, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB, Grimaldo mengatakan selalu siap untuk kembali ke raksasa Catalunya tersebut. Sebab, Barcelona terpatri dengan cukup kuat di hatinya. 

"Barcelona selalu menjadi rumah saya dan saya tidak akan menutup pintu di rumah. Saya tidak akan menyangkalnya, saya akan selalu memiliki Barca di hati saya," papar Grimaldo, dilansir dari Tribal Football, Selasa (23/11/2021). 

"Saya tumbuh di sana dan itu menjadi salah satu impian saya sejak saya masih sangat muda (kembali ke Barca)," tandas pemain kelahiran Valencia tersebut. 

Alex Grimaldo tercatat tampil sebanyak 92 kali bagi Barcelona B pada kurun 2011-2016. Dia berada satu angkatan dengan Sergio Roberto yang kini masuk dalam skuad senior Barcelona. 

Dengan semakin menuanya Jordi Alba, Barcelona bisa saja memulangkan Grimaldo ke Camp Nou. Apalagi, kontrak Alex Grimaldo akan habis pada 30 Juni 2023 sehingga Barcelona bisa memboyongnya dengan harga relatif murah pada musim panas mendatang. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.6216 seconds [12]