Liga Champions | Detail

Jelang Atletico Madrid Vs Liverpool, Klopp Akui Alergi dengan Taktik Simeone

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 19 Oktober 2021, 01:44 WIB
Jelang Atletico Madrid Vs Liverpool, Klopp Akui Alergi dengan Taktik Simeone
Atletico Madrid akan menjamu Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano (Foto: Reuters/Juan Medina)

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, terang-terangan mengakui alergi dengan taktik racikan Diego Simeone di Atletico Madrid. Walau begitu, dia memuji kehebatan nakhoda asal Argentina tersebut selama menangani timnya. 

Seperti diketahui, Liverpool akan menyambangi markas Atletico, Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, untuk melakoni matchday tiga Liga Champions 2021-2022, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Laga Atletico Madrid vs Liverpool itu membangkitkan trauma di kubu The Reds

Betapa tidak, Liverpool menelan dua kekalahan saat terakhir kali bertemu Atletico di fase knockout Liga Champions 2019-2020. Mohamed Salah dan kawan-kawan yang notabene berstatus juara bertahan, harus tersingkir lebih cepat. 

Laga Sengit Liverpool vs Mancheste City, Kedua Tim Harus Puas Berbagi Angka 2-2
Liverpool harus menghadapi mimpi buruknya (Foto: Reuters)

Kini, Liverpool akan kembali bertemu Atletico Madrid yang menjadi mimpi buruk dua musim lalu. Klopp tak kuasa memuji kinerja Simeone, tetapi sekaligus mengakui tidak menyukai taktik racikan El Cholo

“Diego Simeone melakukan segalanya dengan tepat. Dia merupakan juara bertahan Liga Spanyol dan sangat sukses bersama Atletico. Dia juga memiliki banyak pemain kelas dunia,” papar Klopp, dikutip dari Sky Sports, Selasa (19/10/2021). 

“Hal itu menunjukkan kualitas dari Diego. Tetapi, apakah saya menyukainya? Tidak. Namun, hal itu normal, karena saya memiliki sepak bola yang berbeda. Setiap pelatih memiliki pilihan gaya sepak bola masing-masing,” lanjut pria asal Jerman itu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2333 seconds [13]