Tim Nasional | Detail

Jelang Argentina Vs Peru, Lionel Scaloni Ungkap Kondisi Terkini Lionel Messi

Hasyim Ashari
Kamis, 14 Oktober 2021, 16:46 WIB
Jelang Argentina Vs Peru, Lionel Scaloni Ungkap Kondisi Terkini Lionel Messi
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. (Foto: REUTERS)

BUENOS AIRES – Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni mengungkapkan kondisi terkini Lionel Messi jelang menghadapi Peru dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Laga tersebut akan digelar di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat (15/10/2021) pagi WIB.

Menurut Scaloni, peraih Ballon d’Or enam kali itu dalam kondisi baik-baik saja bersama rekan satu timnya saat ini. Dia mengklaim semua itu terjadi karena timnya dapat membuat La Pulga -julukan Messi- dalam kondisi nyaman bermain di Timnas Argentina.

“Saya pikir dia baik-baik saja dengan tim, dia merasa nyaman dengan rekan satu timnya dan itu membuatnya lebih baik. Tanpa tim, penampilannya tidak akan seperti yang tercermin,” tutur Scaloni seperti dikutip dari Mundo Albiceleste, Kamis (14/10/2021).

Terkini, Messi mencetak satu gol saat negaranya pesta 3-0 atas Timnas Uruguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, 11 Oktober lalu.  

Dengan kemenangan itu, Tim Tango berhak duduk di posisi kedua klasemen sementara. Argentina mendapatkan 22 poin dari 10 laga. Hasil ini juga memperpanjang catatan apik Lionel Messi dkk yang tidak pernah kalah sejak  keluar sebagai juara di Copa America 2021.

Bukan hanya kabar Messi yang disampaikan Scaloni. Sang arsitek juga mengabarkan alasan dirinya meninggalkan Sergio Aguero. Dia mengatakan sulit baginya untuk memboyong pemain Barcelona itu ke skuadnya saat ini. Sebab, hingga saat ini Aguero masih mengalami cedera betis yang membuatnya belum sekalipun menjalani debut bersama klub Katalan itu.

“Kasusnya, seperti orang lain yang tidak bisa berada di sini, yang paling penting adalah mereka bersaing di klub mereka dan itu membuat segalanya menjadi sulit bagi kami. Kami memiliki skuat dengan talenta luar biasa, dengan striker hebat dan keputusan paling sulit adalah keputusan akhir," ucapnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1919 seconds [13]