logo
Liga Indonesia | Detail

Jelang Arema Vs PSS, Seto Nurdiantoro Ingin Belajar Cari Keberuntungan ala Singo Edan

Avirista Midaada
Kamis, 04 Agustus 2022, 17:04 WIB
Jelang Arema Vs PSS, Seto Nurdiantoro Ingin Belajar Cari Keberuntungan ala Singo Edan
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, dan gelandang Dedi Gusmawan berbicara dalam konferensi pers (Foto: MPI/Avirista Midaada)

MALANG - PSS Sleman bakal menghadapi Arema FC pada laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mewaspadai keberuntungan Singo Edan dari situasi bola mati seperti terlihat pada laga kontra PSIS Semarang. 

Arema memang dalam tren positif. Anak asuh Eduardo Almeida sanggup meraih kemenangan di waktu kritis pada pekan kedua Liga 1 2022-2023. Gol kedua Arema diketahui tercipta dari situasi yang kurang menguntungkan buat lawan. 

Seto lantas meminta anak asuhnya tidak melakukan kesalahan dan pelanggaran-pelanggaran tidak perlu. Pasalnya, Arema sangat bagus dalam memanfaatkan bola mati. Bahkan, dia penasaran bagaimana cara mencari keberuntungan semacam itu. 

"Kelebihan dari Arema yang harus kita waspadai salah satunya mungkin yang disebutkan tadi, bola set piece sayap artinya kita mencoba mengantisipasi di situ. Mudah-mudahan tidak terjadi banyak pelanggaran," kata Seto dalam konferensi pers, Kamis (4/8/2022). 

"Di lawan Semarang, dari bola set piece, dan itu menit ke 87 dan 95, dan saya bilang Arema ini faktor luck-nya (keberuntungannya) cukup besar. Ini saya yang harus belajar dari Arema, bagaimana nyari faktor luck-nya saya besok nyoba akan nanya," imbuhnya. 

Mengantisipasi hal itu, pelatih berusia 48 tahun tersebut meminta anak asuhnya patuh pada instruksi selama pertandingan berjalan. Seto berkaca pada dua laga sebelumnya di mana anak-anak Super Elang Jawa kerap menampilkan permainan berbeda dari instruksinya. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1588 seconds [12]