logo
F1 | Detail

Jeda Tengah Musim F1 2022, Lewis Hamilton Liburan ke Afrika

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 08 Agustus 2022, 22:30 WIB
Jeda Tengah Musim F1 2022, Lewis Hamilton Liburan ke Afrika
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (REUTERS)

WINDHOEK - Lewis Hamilton memiliki cara tersendiri dalam menghabiskan jeda musim panas. Pembalap andalan Mercedes-AMG Pertronas itu memilih untuk menghabiskan waktu berpetualang melintasi Afrika.

Sudah bukan rahasia, Hamilton merupakan pembalap berkulit hitam pertama di F1. Dia lalu membuktikan kualitasnya sebagai pembalap, dengan menjadi juara dunia F1 sebanyak 7 kali.

Meski meraih kesuksesan, pembalap berpaspor Inggris itu tak mau melupakan asal-usulnya. Dia pun menghabiskan waktu berkunjung ke beberapa negara Afrika, seperti Namibia dan Kenya.

Pembalap keturunan Grenada tersebut mengakui belum pernah menjelajahi Afrika. Kini, dia ingin memanfaatkan waktu yang dimilikinya untuk lebih mengenal asal-usulnya di Afrika.

Lewis Hamilton
Lewis Hamilton

“Tahun ini saya menghabiskan jeda musim panas untuk melakukan sesuatu yang ingin saya lakukan selama bertahun-tahun. Saya akhirnya menelusuri asal-usul saya melewati Afrika,” kata Hamilton dikutip Crash, Senin (8/8/2022).

Kunjungan Hamilton ini pun dianggap sangat bermanfaat. Apalagi di tengah perjalanan F1 2022 yang sulit pada paruh pertama. Dia merasa mendapat perspektif baru.

“Perjalanan ini telah mengubah hidup. Saya merasa mendapatkan sudut pandang baru terhadap kehidupan, semakin mencintai satwa dan menjadi lebih dekat dengan saudara saya yang ikut dalam perjalanan ini,” ujarnya.

Hamilton sendiri baru akan kembali balapan di F1 pada GP Belgia 2022, 28 Agustus mendatang. Dia kini menduduki posisi keenam klasemen sementara dengan poin 146.


 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1898 seconds [12]