Basket | Detail

Jayson Tatum Optimistis Celtics Mampu Comeback atas Warriors di Final NBA

Maulana Yusuf
Kamis, 16 Juni 2022, 14:04 WIB
Jayson Tatum Optimistis Celtics Mampu Comeback atas Warriors di Final NBA
Jayson Tatum mengaku optimistis bisa bawa Boston Celtics comeback atas Golden State Warriors di final NBA 2021-2022. (FOTO: REUTERS).

BOSTON - Jayson Tatum mengaku optimistis bisa bawa Boston Celtics comeback atas Golden State Warriors di final NBA 2021-2022. Pasalnya, Tatum pernah melakukan hal itu di pertandingan sebelumnya.

Seperti diketahui, Celtics akan kembali bentrok dengan Warriors untuk memainkan gim keenam. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di TD Garden, Boston, Amerika Serikat, Kamis (16/6/2022) pukul 08.00 WIB.

Perlu diketahui, Celtics sebetulnya berada dalam kondisi yang sulit untuk meraih gelar juara. Pasalnya, mereka saat ini tertinggal 2-3 dari Warriors setelah memainkan lima gim.

Berdasarkan statistik, jika saja pada pertandingan gim keenam nanti Warriors menang, maka mereka akan dipastikan menjadi juara NBA 2022, dengan kedudukan akhir 4-2. Pasalnya, total ada tujuh gim, dan Celtics dipastikan tidak bisa mengejar Warriors.

Sebaliknya, Celtics bisa saja membalikkan keadaan dan merebut gelar juara. Dengan syarat, mereka harus memenangkan gim keenam dan ketujuh sekaligus.

Pada gim sebelumnya, Celtics di gim pertama dan ketiga sebenarnya sempat unggul. Namun keunggulan mereka bisa dikejar Warriors di gim kedua dan keempat untuk bisa menyamakan kedudukan.

Terakhir, Celtics justru harus tertinggal 2-3 dari Warriors setelah gim kelima mengalami kekalahan. Namun, Celtics masih memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan dan membalikkan keunggulan bahkan merebut gelar juara.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1510 seconds [13]