logo
Basket | Detail

Jawato, Bolden dan Derrick Dipastikan Tampil di SEA Games 2023

Rio Eristiawan
Sabtu, 17 September 2022, 22:20 WIB
Jawato, Bolden dan Derrick Dipastikan Tampil di SEA Games 2023
Pemain Naturalisasi Timnas Basket Indonesia, Brandon Jawato (Foto: REUTERS)

JAKARTA - Marques Bolden, Derrick Michael, dan Brandon Jawato dipastikan akan memperkuat Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2023. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, jelang persiapan pesta olahraga bergengsi di ASEAN tersebut.

Indonesia Patriots akan berlaga di SEA Games yang berlangsung di Phnom Penh, Kamboja, pada 5-17 Mei 2023 mendatang. Demi mendapatkan hasil bagus, Perbasi sudah memanggil pemain-pemain untuk menjalani training camp (TC) tahap pertama di Jakarta.

Sebanyak 20 pemain muda dipanggil untuk menjalani TC tahap pertama di Jakarta. Meski tahap pertama berisikan pemain muda, tetapi Perbasi tidak melupakan pemain senior. seperti Arki Dikania Wisnu, Andakara Prastawa hingga pemain yang sedang berlaga di luar negeri.

Derrick Michael (Foto: Instagram)
Derrick Michael (Foto: Instagram)

Denny pun memastikan Jawato, Bolden dan Derrick bakal membela timnas basket Indonesia. Terlebih Bolden dan Jawato merupakan pemain naturalisasi dan sudah komit untuk membela negara barunya.

"Tetap akan dipakai, diundang. Jawato masih di Jepang, Bolden masih di Amerika. Mereka sudah berkomitmen akan main untuk timnas antara SEA Games atau Asian Games," kata Denny dalam rekaman PP Perbasi, Jumat (16/9/2022).

"Derrick juga sama, karena dia akan selesai sekolahnya kalau tidak salah, Maret atau April, dan dia akan balik ke Indonesia," ucapnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1667 seconds [12]