logo
Ragam Lainnya | Detail

Jawa Tengah Dominasi Lari dan Tolak Peluru Energen Champions SAC Indonesia National Championship

Tim Sportstars
Jum'at, 13 Januari 2023, 03:30 WIB
Jawa Tengah Dominasi Lari dan Tolak Peluru Energen Champions SAC Indonesia National Championship
Para pelajar putri dari delegasi Central Java Qualifiers (Jawa Tengah) mendominasi babak penyisihan lari jarak menengah dan tolak peluru Energen Champion SAC Indonesia National Championship. (FOTO: Istimewa)

JAKARTA - Para pelajar putri dari delegasi Central Java Qualifiers (Jawa Tengah) mendominasi babak penyisihan lari jarak menengah dan tolak peluru Energen Champion SAC Indonesia National Championship. Perlombaan berlangsung di venue istimewa, Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/11/2023). 

Dari persaingan nomor lari jarak menengah (1.000 meter), Aziyyati Dina Amalina dari SMAN 1 Pabelan menjadi yang tercepat dari 21 pesaing mewakili sembilan qualifiers pada babak penyisihan fase National Championship ini. Dengan catatan waktu 3 menit 30 detik. 

Nur Aslamiyah Irja dari SMAN 3 Salatiga menyusul pada urutan kedua dengan catatan waktu 3 menit 32 detik. Kedua pelajar dari delegasi Jateng itu berhak melaju ke babak final yang akan berlangsung Jumat (13 Januari 2023). 

Bersama dengan Ellen Marta dari SMAN 7 Banjarmasin (Kalimantan Qualifiers) yang berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 3 menit 31 detik, serta para pelajar lainnya yang sukses menembus catatan waktu delapan terbaik. 

Tak hanya dari lintasan lari, delegasi putri dari Central Java Qualifiers (Jateng) juga mendominasi pada nomor lapangan, tepatnya dari tolak peluru. Tiga pelajar putri mereka berhasil melaju ke final. Salsyabila Aprilianti dari SMAN 3 Tegal mencatatkan tolakan terjauh pada babak penyisihan. 

Ia mencatatkan tolakan sejauh 10,13 meter, yang dilakukan dalam dua kali percobaan. Menyusul di posisi runner-up ada Saniy Rahmah Nabilah dari SMAN 12 Semarang dengan tolakan sejauh 9,42 meter.

Total sebanyak 336 pelajar putra dan putri bersaing pada Energen Champion SAC Indonesia National Championship ini. Mereka adalah pelajar berstatus winner dan runner-up dari sembilan regional qualifiers, serta best 3 record untuk lima nomor yang diperlombakan, yakni sprint, relays, middle distance, long jump dan shot put. 

Sekjen Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung, dalam sambutannya saat membuka National Championship menyampaikan terima kasih pada DBL Indonesia yang telah bersedia berkolaborasi dengan PB PASI untuk memulai perhelatan Energen Champion SAC Indonesia ini. 

Ia juga mengapresiasi Energen Champion, minuman cokelat berenergi mengandung susu dan telur dari Mayora yang mendukung selaku title event ini. Serta, para partner lainnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1749 seconds [12]