logo
Liga Indonesia | Detail

Javier Roca Beber Resep Arema FC Kalahkan Persik Kediri di Stadion Brawijaya

Avirista Midaada
Minggu, 18 September 2022, 10:01 WIB
Javier Roca Beber Resep Arema FC Kalahkan Persik Kediri di Stadion Brawijaya
Javier Roca sukses mempersembahkan tiga angka perdana untuk Arema FC saat menghadapi Persik Kediri (Foto: Twitter/@AremafcOfficial)

KEDIRI - Arema FC berhasil meraih kemenangan pertama di bawah asuhan Javier Roca pada laga Derby Jawa Timur kontra Persik Kediri, Sabtu (17/9/2022) sore WIB. Laga tersebut spesial bagi sang pelatih karena menghadapi bekas klub asuhannya.

Seperti diketahui, laga Persik Kediri vs Arema FC di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, itu berhasil dimenangi tim tamu dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Singo Edan dihasilkan pemain pengganti Irsyad Maulana pada menit ke-81.

Kemenangan itu tidak terlepas dari peran penting Roca. Pasalnya, pelatih asal Cile itu rajin mempelajari beberapa kali pertandingan Persik di Liga 1 2022-2023. Dari sana, dia akhirnya meramu strategi untuk menghadapi Macan Putih.

Akan tetapi, Arema FC justru tertekan di babak kedua. Alhasil, beberapa kali Arthur Irawan dan kawan-kawan justru mengambil alih pertandingan dan melakukan serangan frontal.

Arema FC berhasil menang 1-0 atas Persik Kediri di Stadion Brawijaya (Foto: Instagram/@aremafcofficial)
Arema FC berhasil menang 1-0 atas Persik Kediri di Stadion Brawijaya (Foto: Instagram/@aremafcofficial)

"Babak kedua permainan lebih berantakan dari kedua tim karena memang Persik berambisi besar untuk memenangkan pertandingan," ucap Roca usai pertandingan, Minggu (18/9/2022).

"Di situ, pemain kita secara profesional dan kekuatan mental tahan badai, sulit sekali kita berkembang permainan di babak kedua," imbuh pelatih berusia 45 tahun itu.

Bahkan, Roca mengakui agresivitas, determinasi, dan pola permainan direct dari tim lawan sempat menyulitkan skemanya. Namun, berkat kerja keras yang ditunjukkan, Jayus Hariono dan kawan-kawan berhasil membawa pulang angka penuh.

"Tapi pemain Arema coba keluar dari badai, akhirnya mendapat satu peluang. Dan kita bisa cetak gol, dan kita bisa memenangkan pertandingan. Kemenangan ini kami dedikasikan untuk keluarga besar kami di Arema," tutur Roca.

Lebih lanjut, Roca merasa sedikit emosional ketika pertandingan berakhir. Selain tuntutan meraih kemenangan, pria asal Santiago itu masih mengingat kenangan manis selama menukangi Persik Kediri.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1563 seconds [12]