logo
Basket | Detail

6 Tim Bersaing di Grand Final Red Bull Basketball Championship 2022

Admiraldy Eka Saputra
Selasa, 30 Agustus 2022, 16:14 WIB
6 Tim Bersaing di Grand Final Red Bull Basketball Championship 2022
Red Bull Basket Championships 2022 jadi turnamen nasional antar SMA (Foto: Nur Fitriani/Sportstars.id)

JAKARTA - Red Bull Basketball Championship 2022 yang digelar bersama Perbasi dan Kemenpora memasuki putaran final. Sebanyak enam tim SMA dan sederajat dari enam kota akan bersaing memperebutkan Piala Bergilir Kemenpora. 

Ajang tersebut akan digelar di GOR Bulungan, Jakarta pada 10-11 September 2022. Ini merupakan tahun pertama Red Bull mengadakan kompetisi bergengsi tingkat nasional. Lexyndo Hakim selaku ketua umum Perbasi DKI Jakarta berharap agar Red Bull Basketball Championships 2022 bisa menjadi ajang tahunan.

Pihak Red Bull memiliki alasan tersendiri mengapa pertandingan yang dilombakan adalah antar SMA. Salah satunya adalah untuk menjaring talenta-talenta muda Tanah Air.

Dalam Proses penyeleksian, Red Bull bekerjasama dengan Perbasi untuk membantu menyaring tim yang akan berpartisipasi dalam turnamen. Lebih lanjut, Lexyndo juga berharap ajang ini bisa menjadi wadah untuk para pemain muda mengembangkan potensi mereka.

“Dari sini kami bekerjasama dengan Perbasi dan kementrian olahraga agar bisa melihat potensi potensi yang ada.” ujar Lexyndo Hakim saat jumpa pers, Selasa(20/8/2022).

“Jadi screeningnya adalah perbasi kan tau, ya. Sekolah mana yang favorit jadi itulah yang akan lolos screening (untuk mengikuti kompetensi)” tambahnya

Senada dengan pernyataan tersebut, Ricky Suhendar selaku Chief Marketing Officer PT Asia Health Beverages,mengatakan bahwa penyelenggaraan Red Bull Basketball Championships edisi pertama ini diharapkan dapat menjadi wadah generasi muda untuk berkompetisi dan berprestasi sekaligus membantu PP Perbasi menemukan talenta-talenta muda potensial bagi tim nasional. 

"Apalagi Red Bull Basketball Championships terintegrasi dengan FIBA jadi sistem poin dan datanya sudah terintegrasi. Ini akan membantu liga atau Perbasi untuk menemukan talenta muda basket Indonesia,” kata Ricky, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa 30 Agustus 2022. (Nur Fitriani)

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.4571 seconds [12]