Bola Lainnya | Detail

Jarang Terjadi, Mourinho Puji Permainan Lawan di Liga Konferensi Eropa

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 26 November 2021, 15:00 WIB
Jarang Terjadi, Mourinho Puji Permainan Lawan di Liga Konferensi Eropa
Pelatih AS Roma Jose Mourinho. (Foto: REUTERS)

ROMA – Jika biasanya Jose Mourinho mencela lawannya, di Liga Konferensi Eropa 2021-2022, pelatih AS Roma malah memuji permainan rivalnya. AS Roma sendiri memang baru saja menang mudah 4-0 atas Zorya Luhansk di Stadio Olimpico, Roma, Jumat (26/11/2021). 

Biasanya Mourinho akan cari ribut dengan pelatih lawannya, tapi tidak dengan Zorya yang malah dipuji. Menurutnya, Zorya bermain agresif sehingga merepotkan anak asuhnya.

Roma menggilas Zorya empat gol tanpa balas. Tim berjuluk Serigala Ibu Kota membuka keunggulan melalui sepakan Carles Perez pada menit 15, sepakan keras Nicolo Zaniolo kemudian menggandakan keunggulan pada menit 33, lalu ditutup dengan brace Tammy Abraham pada menit 46 dan 75.

Roma sebenarnya bisa menambah keunggulan pada menit 39 kala Perez dijatuhkan Juninho di kotak terlarang. Namun, Jordan Veretout yang berperan sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugas dengan baik.

Kendati demikian, Mourinho tetap memuji lawannya tersebut. Menurutnya, permainan agresif wakil Ukraina tersebut memuat anak asuhnya kesulitan.

“Tim lawan bukan yang terbaik, tetapi mereka mampu menyebabkan beberapa masalah, mereka agresif, mereka mencoba untuk menutup ruang lawan tetapi kami memiliki solusi yang tepat untuk itu, sebagian berkat penampilan individu brilian dari pemain kami,” kata Morinho dilansir laman resmi klub, Jumat (26/11/2021).

Sebagai informasi, Zorya memang bermain cukup terbuka pada laga dini hari tadi. Zorya mampu melesakkan delapan sepakan, dengan dua diantaranya mengarah ke gawang.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1774 seconds [13]