logo
Bola Lainnya | Detail

Jarang Dimainkan Tokyo Verdy, Nilai Pasar Pratama Arhan Terjun Bebas

Rifqi Herjoko
Jum'at, 20 Januari 2023, 15:04 WIB
Jarang Dimainkan Tokyo Verdy, Nilai Pasar Pratama Arhan Terjun Bebas
Pratama Arhan sudah bergabung dengan pemusatan latihan Tokyo Verdy jelang Liga 2 Jepang 2023 (Foto: Instagram/@tokyo_verdy)

TOKYO - Nilai pasar Pratama Arhan tampak terjun bebas saat ini. Penurunan nilai pasar itu salah satunya disebabkan minimnya menit bermain di klub Tokyo Verdy.

Arhan telah bergabung dengan klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy, sejak Maret 2022. Akan tetapi, dia baru sekali diturunkan oleh klub tersebut di laga resmi.

Momen debutnya terjadi ketika Tokyo Verdy melawan Tochigi SC di laga lanjutan Liga 2 Jepang pada 6 Juli 2022. Arhan tampak belum dipercaya penuh untuk tampil bersama klub tersebut. Dia terlihat kesulitan bersaing dengan pemain Tokyo Verdy lain yang menempati posisi yang sama.

Adapun kontrak Arhan bersama Tokyo Verdy masih berlangsung hingga Januari 2024. Pihak klub juga telah mengonfirmasi pemain berusia 21 tahun itu akan tetap bersama tim tersebut untuk Liga 2 Jepang 2023 (J-League 2 2023).

Pratama Arhan dipasang sebagai winger kanan pada laga Tochigi SC vs Tokyo Verdy (Foto: Tokyo Verdy)
Pratama Arhan dipasang sebagai winger kanan pada laga Tochigi SC vs Tokyo Verdy (Foto: Tokyo Verdy)

“Kami ingin menginformasikan kepada Anda bahwa Tokyo Verdy telah memperbarui kontrak Arhan untuk musim 2023,” bunyi pernyataan dari akun Instagram resmi klub @tokyo_verdy, Jumat (20/1/2023).

Meski Arhan dikonfirmasi tetap bertahan bersama Tokyo Verdy untuk Liga 2 Jepang 2023, harga pasar sang pemain muda tampak mengalami penurunan yang cukup tajam. Hal itu diduga diakibatkan oleh minimnya kesempatan bermain yang didapatkan di Jepang.

Dilansir dari laman Transfermarkt, update nilai pasar Arhan per 6 Januari 2023 sebesar 250 ribu euro (Setara Rp4 miliar). Nilai pasar tersebut mengalami penurunan drastis dibandingkan Juni 2022, yakni sebesar 325 ribu euro (setara Rp5,3 miliar).

Itu berarti, terdapat penurunan nilai pasar sebesar Rp1,3 miliar. Arhan diharapkan mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak bersama Tokyo Verdy di Liga 2 Jepang musim depan. Dengan begitu, nilai pasar sang pemain muda bisa saja mengalami peningkatan di masa depan.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1779 seconds [12]