Tim Nasional | Detail

Jarang Dimainkan Shin Tae-yong, 5 Pemain Ini Rawan Dicoret dari Skuad Piala AFF 2020

Furqon Al Fauzi
Jum'at, 26 November 2021, 15:45 WIB
Jarang Dimainkan Shin Tae-yong, 5 Pemain Ini Rawan Dicoret dari Skuad Piala AFF 2020
Witan Sulaeman dan Hanis Saghara saat berebut bola dengan pemain Australia U-23 (Foto: PSSI)

TIM Nasional (Timnas) Indonesia sudah menjalani dua laga uji coba pada pemusatan latihan (TC) di Turki jelang tampil di Piala AFF 2020. Ada sejumlah pemain yang terancam dicoret dari daftar pemain untuk Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, mulanya, Timnas Indonesia berkekuatan 26 pemain.
Namun sebelum keberangkatan, satu pemain yakni Syahrian Abimanyu urung bergabung lantaran masih menjalani pemulihan cedera. 

Artinya hanya 25 pemain yang berangkat ke Turki termasuk tiga pemain yang berkarier di Eropa yakni Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman. Akan tetapi, setelah uji coba internasional menghadapi Timnas Afganistan, dua pemain kembali ke klubnya yakni Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri. 

Praktis hanya 23 pemain yang bisa disiapkan Shin Tae-yong pada laga uji coba melawan Myanmar tadi malam. Namun dari total semua pemain yang dibawa, tidak semuanya mendapat kesempatan bermain yang cukup. Bahkan beberapa di antaranya belum dimainkan sama sekali oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Berikut 5 pemain yang terancam dicoret Shin Tae-yong dari skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 versi sportstars.id: 

5. Edo Febriansyah

Edo Febriansyah (mencium logo) tampil apik bersama Persita Tangerang (Foto: Liga Indonesia Baru)


Edo Febriansyah merupakan pemain yang berposisi sebagai fullback kiri. Bek Persita Tangerang tersebut disiapkan untuk melapis Pratama Arhan yang dipastikan akan mendapat satu tempat di skuad Piala AFF 2020.

Sebelum Edo Febriansyah, satu nama juga pernah dipanggil Shin Tae-yong yakni Miftah Anwar Sani. Namun setelah babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 lawan Taiwan lalu, bek Barito Putera tersebut tak lagi dipanggil.

Edo Febriansyah diberikan kesempatan bermain oleh Shin Tae-yong pada laga melawan Myanmar tadi malam. Edo tampil selama 10 menit namun tak ada impresi berarti yang ditunjukkan sang pemain. Kemungkinan besar, Shin Tae-yong akan mencari pemain lainnya untuk melapisi Pratama Arhan di sisi kiri.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2013 seconds [12]