logo
F1 | Detail

Janjikan Perbaikan, Mercedes Yakin Bisa Raih Kemenangan Pertama Musim Ini

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 10 Agustus 2022, 12:10 WIB
Janjikan Perbaikan, Mercedes Yakin Bisa Raih Kemenangan Pertama Musim Ini
Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) (Foto: Reuters/Leonhard Foeger)

BUDAPEST - Para pembalap Mercedes belum sekalipun memenangkan F1 2022. Hal ini dikarenakan mobil yang ditunggangi mengalami porpoising. Namun untuk balapan selanjutnya mereka menjanjikan perbaikan demi hasil lebih baik.

Seperti diketahui, setiap tim menghadapi masalah memantul di awal tahun. Fenomena ini disebabkan oleh diaktifkan kembali aerodinamika ground-effect pada desain mobil.

Tetapi efek samping yang tidak menguntungkan adalah pantulan mobil. Aerodinamis baru membuat mobil terpental cukup keras pada kecepatan tinggi sehingga menyebabkan mereka kehilangan cengkeraman di tikungan.

Beberapa tim harus mengatasinya dengan cukup cepat, tetapi Mercedes adalah salah satu tim yang paling lama mendapatkan solusi. Hal itu berdampak pada pembalap mereka Lewis Hamilton dan George Russell yang menderita di trek.

Pada  balapan terakhir di GP Hungaria 2022, masalah ini dikabarkan mulai berkurang. Pantulannya menjadi minim di trek yang lebih mulus. Dari situ Mercedes yakin bisa menyelesaikan masalah ini secepat mungkin.

"Memantul tidak lagi menjadi masalah sama sekali," tegas Direktur Teknis Mercedes Andrew Shovlin, seperti dikutip Auto Motor und Sport dan Mirror, Rabu (10/8/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1599 seconds [12]