Tim Nasional | Detail

Janji Marc Klok Saat Ngobrol dengan Shin Tae-yong: Siap Kejar Ketinggalan

Hadi Febriansyah
Jum'at, 14 Januari 2022, 15:14 WIB
Janji Marc Klok Saat <i>Ngobrol</i> dengan Shin Tae-yong: Siap Kejar Ketinggalan
Marc Klok saat bertemu dengan Shin Tae-yong (Instagram)

DENPASAR - Pemain naturalisasi milik Persib Bandung, Marc Klok bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada saat pertandingan melawan Persib Bandung melawan Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1/2022).

Pada kesempatan tersebut, Shin Tae-yong tampak berbincang dengan Klok, di tribune. Keduanya berbincang dengan sangat serius ketika pertandingan berlangsung.  

Klok sendiri memang tidak masuk dalam skuad Persib Bandung yang menghadapi Bali United. Oleh karena itu, dia bisa bebas berbincang dengan Shin Tae-yong di tribun. Belum diketahui apa isi perbincangan kedua sosok tersebut.

Mantan pemain Persija Jakarta tersebut pun mengatakan apa yang dibicarakan oleh keduanya. Menurutnya banyak hal yang harus dikejar oleh Klok untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Iya benar saya semalam bertemu dan berbicara banyak dengannya. Semuanya bagus, bagus untuk mengejar ketinggalan. Tidak sabar untuk bermain untuknya dan mencapai hal-hal hebat untuk Indonesia," kata Klok kepada sportstars.id, Jumat (14/1/2022).

Marc Klok belum bisa membela Timnas Indonesia tahun lalu karena administrasinya masih bermasalah. Pria kelahiran Amsterdam, Belanda, itu tidak bisa membuktikan bahwa dia mempunyai keturunan Indonesia melalui dokumen tertulis.

Oleh sebab itu, naturalisasi Marc Klok menggunakan syarat lain, yakni yang tercantum pada poin 2 artikel 7 FIFA. Poin itu menyebut bahwa untuk dapat dinaturalisasi, seorang pemain harus tinggal selama lima tahun di wilayah dari asosiasi.

Kini, dia semakin dekat untuk dapat memperkuat timnas Indonesia. Lantas, publik pun bertanya-tanya apakah dia akan segera melakoni debut di timnas Indonesia pada tahun ini? Adapun turnamen yang bisa diikuti adalah Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar 8-14 Juni 2022.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1836 seconds [13]