logo
Liga Champions | Detail

Jamu Ajax, Klopp Minta Fans Liverpool Tunjukkan Hormat Atas Kematian Ratu Elizabeth II

Quadiliba Al-Farabi
Selasa, 13 September 2022, 02:30 WIB
Jamu Ajax, Klopp Minta Fans Liverpool Tunjukkan Hormat Atas Kematian Ratu Elizabeth II 
Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

MERSEYSIDE - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berharap para penggemar tidak hanya hadir untuk mendukung timnya di laga melawan Ajax Amsterdam pada Rabu (14/9/2022). Tapi juga dia berharap ada penghormatan atas kematian Ratu Elizabeth II.

Laga kedua grup A Liga Champions 2022-2023 yang berlangsung di Anfield itu kemungkinan akan diawali dengan mengheningkan cipta selama satu menit. Klopp meminta di momen ini, para penggemar melakukannya dengan benar.

Jauh sebelum laga ini, para fans Liverpool pernah mencemooh lagu kebangsaan ketika diputar menjelang final Piala FA dan Community Shield  pada Mei dan Juli lalu. Mereka kebanyakan diketahui berada pada sisi berseberangan dengan pemerintah. 

“Saya tidak berpikir orang-orang kami membutuhkan saran dari saya untuk menunjukkan rasa hormat. Ada banyak contoh di mana orang menunjukkan rasa hormat yang tepat,” ucap Klopp dikutip laman USA Today, Senin (12/9/2022).

Klopp pun mencontohkan tindakan terpuji pernah ditunjukkan penggemar pada April lalu. Saat itu, mereka melawan rival abadinya Manchester United.

Di saat yang sama, bintang Setan Merah Cristiano Ronaldo baru saja kehilangan salah satu bayi kembarnya yang baru lahir. Dengan mengesampingkan rivalitas, publik Anfield memberi penghormatan dengan  menyanyikan lagu "You'll Never Walk Alone" untuk sang bintang.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2569 seconds [13]