logo
Liga Inggris | Detail

James Milner Catat Penampilan ke-600 di Liga Inggris, Klopp Kaget Tak Ada Nama Steven Gerrard

Andika Rachmansyah
Minggu, 13 November 2022, 11:40 WIB
James Milner Catat Penampilan ke-600 di Liga Inggris, Klopp Kaget Tak Ada Nama Steven Gerrard
James Milner capai 600 penampilan di Liga Inggris (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, kaget ketika tahu hanya ada empat pemain termasuk James Milner yang mampu catatkan penampilan ke-600 di Liga Inggris. Klopp bahkan tak menyangka Steven Gerrard yang merupakan legenda Liverpool tidak termasuk dalam daftar.

Milner mencatatkan penampilan ke-600 nya itu saat Liverpool berhadapan dengan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Anfield, Sabtu (12/11/2022) malam WIB. Diketahui, gelandang berusia 36 tahun itu masuk menggantikan Harvey Elliot di menit ke-68.

Catatan bersejarah dalam kariernya itu membuat Milner hanya tertinggal dari tiga pemain saja dari segi penampilan terbanyak di Liga Inggris. Rekor penampilan terbanyak masih dipegang Gareth Barry dengan 653 laga. Lalu di belakangnya ada Ryan Giggs (632) dan Frank Lampard (609).

Data tersebut membuat Klopp kaget. Eks pelatih Borussia Dortmund itu keheranan nama Gerrard tidak masuk dalam daftar. Nyatanya memang Gerrard tidak masuk karena hanya memiliki 504 caps selama kariernya di Liga Inggris.

“Hanya empat pemain yang mencapai 600 pertandingan? Stevie (Gerrard) tidak mencapai 600? Menarik,” kata Klopp, dikutip dari Metro, Minggu (13/11/2022).

Klopp memberikan sanjungannya atas pencapain Milner. Pelatih berpaspor Jerman ini juga sangat bangga karena bisa menjadi pelatih eks gelandang Manchester City tersebut.

“Banyak hal yang perlu disatukan untuk bisa mencapainya. Anda harus menjadi pemain profesional yang top, top, top. Dan itulah Milly (Milner),” ungkapnya.

“Saya sangat bangga berada di dekatnya. Dia pemain dan pribadi yang luar biasa. Dia penting untuk semuanya (skuad Liverpool),” pungkas Klopp.

Diluar dari hal tersebut, Liverpool meraup tiga poin usai kalahkan Southampton dengan skor 3-1. Kemenangan ini membuat tim berjuluk The Reds itu duduk di urutan enam dengan koleksi 22 poin pada papan klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1897 seconds [12]