logo
Netting | Detail

Jalani Tur di AS, Naomi Osaka Kembali Didampingi sang Ayah

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 04 Agustus 2022, 15:45 WIB
Jalani Tur di AS, Naomi Osaka Kembali Didampingi sang Ayah 
Petenis Jepang, Naomi Osaka (Foto: Reuters)

SAN JOSE - Naomi Osaka didampingi sang ayah untuk menghadapi serangkaian tur di Amerika Serikat (AS). Naomi mengaku senang ayahnya dapat kembali menangani langsung sebagai pelatih.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Osaka berpisah dari pelatihnya, Wim Fissette. Padahal, keduanya sudah bekerja sejak 2019 dan merebut dua gelar Grand Slam, yakni AS Terbuka 2020 dan Australia Terbuka 2021.

Kini, Osaka pun mengumumkan jika ayahnya sendiri yang sekarang jadi pelatih. Dia berharap hal itu dapat membantunya untuk kembali bersenang-senang ketika tampil di lapangan.

Naomi Osaka Miami Open
Naomi Osaka saat tampil di ajang Miami Open

“Saya hanya ingin bersenang-senang. Saya tahu sering mengatakan hal itu di setiap turnamen selama setahun terakhir. Tetapi, saya ingin benar-benar bersenang-senang,” kata Osaka dikutip Eurosport, Kamis (4/8/2022).

Petenis berusia 24 tahun itu mengakui jika keberadaan ayahnya sebagai pelatih sangat berdampak. Permainannya menjadi lebih positif, sehingga dapat menjalani pertandingan tanpa beban.

“Saya ingin membawa kembali ayah saya, karena dia selalu membuat saya berpikir berbeda. Ketika memiliki pikiran yang buruk, dia membuat saya menyadari, jika terdapat sisi positif. Ketika saya sedang stress, dia mulai menari atau lainnya untuk membuat saya lebih baik,” ujarnya.

Oleh sebab itu, mantan petenis nomor satu dunia tersebut tak ragu membawa serta ayahnya sebagai pelatih. Dia pun mengawalinya dengan tampil di Silicon Valley Classic.

“Rasanya menyenangkan dia berada di sekitar. Hal itu membuat saya mengingat kembali masa-masa saat masih kecil. Untuk saat ini, dia akan menjadi pelatih saya,” tutur Osaka.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1480 seconds [13]