Balap Lainnya | Detail

Jalani Tes Khusus Malam Hari, Sean Gelael Tercepat di Aragon

Tim Sportstars
Kamis, 26 Mei 2022, 15:25 WIB
Jalani Tes Khusus Malam Hari, Sean Gelael Tercepat di Aragon
Sean Gelael jalani tes khusus malam hari di Aragon (Foto: Dok. Sean Gelael)

SEAN Gelael jalani tes khusus pada malam hari dalam rangka persiapan menuju seri ketiga FIA WEC, 24 Hours of Le Mans, bulan depan. Sean menjadi yang tercepat dari semua pebalap selama dua hari tes.

Tes di Sirkuit Aragon pada sesi kedua dimulai pada pukul empat sore waktu setempat dan selesai pukul dua dini hari. Ini sekaligus memantapkan persiapan melintasi terang ke gelap seperti di Le Mans kelak, di mana malam mulai menyapa Sirkuit Aragon sekitar pukul 21.30.

Pada awal tes seperti biasa ada banyak hal yang mesti diperbaiki. Stabilitas mobil saat pengereman menjadi hal utama. Sean Juga sempat mengalami bagian belakang mobilnya yang tak stabil di beberapa tempat.

Sean menguji setelan dasar sebelum menjalankan beberapa percobaan dengan ban baru, ban dingin alias tanpa dipanasi terlebih dahulu dengan blanket (selimut), sampai race run (simulasi lomba).

Sean Gelael jalani tes khusus pada malam hari dalam rangka persiapan menuju seri ketiga FIA WEC (Foto: Dok. Sean Gelael)
Sean Gelael jalani tes khusus pada malam hari dalam rangka persiapan menuju seri ketiga FIA WEC (Foto: Dok. Sean Gelael)

Untuk race run dengan bahan bakar yang disesuaikan dengan regulasi baru kelas LMP2 musim ini, 65 liter, Sean terpanjang melakukannya selama 24 lap.

"Total saya melahap 180 lap. Capek tapi puas," ujar Sean, yang membuat catatan 1:24.612 sebagai lap time tercepat selama tes di Aragon.

Selain WRT #31, beberapa tim LMP2 lain seperti Realteam by WRT #41, Vector Sport, COOL Sport, DKR Engineering, dan Ultimate ikut tes. Sementara AF Corse menjadi tim GT yang aktif melakukan pengujian di Aragon.

Rekan setim Sean, Rene Rast yang sempat ikut tes pada hari pertama pergi ke Nuerburgring, Jerman, untuk sebuah acara di sela-sela FIA World Touring Car Cup. Sementara Robin Frinjs tak bisa hadir karena menjalankan program adaptasi di simulator menjelang Jakarta e-Prix pekan depan.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1456 seconds [12]