Tim Nasional | Detail

Jalani Proses Naturalisasi, Sandy Walsh dan Jordi Amat Tiba di Indonesia Akhir Pekan Ini

Tino Satrio
Jum'at, 13 Mei 2022, 21:05 WIB
Jalani Proses Naturalisasi, Sandy Walsh dan Jordi Amat Tiba di Indonesia Akhir Pekan Ini
Pertemuan Hasani Abdulgani dengan Jordi Amat dan Sandy Walsh (Instagram)

JAKARTA - Dua pemain keturunan, Sandy Walsh dan Jordi Amat dipastikan tiba di Indonesia pada akhir pekan ini. Keduanya datang ke Tanah Air untuk melengkapi proses naturalisasinya.

Jordy Amat akan tiba lebih dulu di Jakarta, Sabtu (14/5/2022) mendatang. Sedangkan, Sandy Walsh akan menyusul sehari setelahnya. Keduanya akan menjalani proses naturalisasi selama empat hari, terhitung pada 16 Mei nanti.

Melansir dari laman resmi PSSI, Jordy dan Sandy akan menjalani proses interview di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Jordi Amat bertemu dengan anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani di Belanda (Foto: Instagram/@jordiamat5)

Kemudian keduanya akan menyambangi ke masing-masing perwakilan kedutaan besar negara asal mereka. Jordi Amat akan melakukan pertemuan di kedutaan besar Spanyol. Sedangkan Sandy Walsh akan berkunjung ke kedutaan besar Belanda. Ini adalah agenda yang juga cukup penting.

"PSSI sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selalu bergandengan bersama-sama membantu proses naturalisasi para pemain," ucap Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (13/5/2022).

"Tentu kedua pemain yang didatangkan ini akan menjalani semua agenda yang telah direncanakan sebagai bagian dari proses administrasi terkait naturalisasi," sambungnya.

Jika berjalan mulus, keduanya bisa cepat memperoleh status warga negara Indonesia dan diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia secepat mungkin. Dengan begini, kualitas Skuad Garuda akan lebih meningkat.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1322 seconds [12]