logo
Liga Champions | Detail

Jalani Laga Hidup Mati, Pelatih RB Salzburg: Lawan AC Milan Seperti Final!

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 02 November 2022, 21:15 WIB
Jalani Laga Hidup Mati, Pelatih RB Salzburg: Lawan AC Milan Seperti Final!
Pelatih RB Salzburg, Matthias Jaissle begitu yakin bisa permalukan ChelseaĀ bermodalkan rekor unbeaten di Liga Champions 2022-2023. (FOTO: REUTERS)

MILAN RB Salzburg bakal menjalani laga hidup dan mati lawan AC Milan dalam pertandingan terakhir Grup E Liga Champions 2022-2023. Oleh karena itu, Pelatih Salzburg Matthias Jaissle, menganggap laga ini seperti partai final.

Salzburg membutuhkan kemenangan atas Rossoneri -julukan Milan- untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 sebagai runner up Grup E. Pasalnya, dengan enam poin yang mereka miliki, mereka tertinggal satu angka dari klub raksasa Italia itu, yang duduk di posisi kedua.

Dengan begitu, poin penuh menjadi harga mati bagi klub Liga Austria itu agar mampu melangkahi Milan. Jika imbang, maka tim besutan Stefano Pioli itu lah yang bakal melaju ke fase gugur kompetisi terelite antar klub-klub Eropa itu.

Oleh karena itu, Jaissle menganggap pertandingan yang akan digelar di San Siro pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB tersebut seperti partai final. Juru taktik berusia 34 tahun asal Jerman itu pun berambisi untuk meraih kemenangan di laga pamungkas tersebut.

Ā "Pertandingan ini adalah final bagi kami, dan Anda ingin memenangkan final,” kata Jaissle dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (2/11/2022).

Kepercayaan diri Benjamin Sesko dan kolega pun bakal meningkat meski mentas di markas lawan. Sebab, mereka akan mendapat dukungan dari ribuan supporter Salzburg yang terbang dari Austria ke San Siro untuk menyaksikan pertandingan penentu tersebut.

“Kami sangat senang dengan dukungan dari para penggemar kami sejauh ini. Kami sudah melihat mereka di bandara,” ujar Jaissle.

Sebagai informasi, pada pertemuan pertama di Red Bull Arena September lalu, laga antara Salzburg dan Milan berakhir imbang 1-1. Untuk itu, bukan tidak mungkin Salzburg bisa membuat kejutan dengan mempermalukan Olivier Giroud dkk di depan publik mereka sendiri.

Bagi Salzburg sendiri, jika kalah dari Milan, maka mereka terancam berakhir sebagai juru kunci karena posisi mereka bisa digeser oleh Dinamo Zagreb. Akan tetapi, kondisi itu bisa tercipta jika klub asal Kroasia itu juga berhasil mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge.

Namun, jika laga di San Siro berakhir imbang dan Dinamo Zagreb kalah dari The Blues -julukan Chelsea, maka Salzburg otomatis akan turun kasta ke Liga Eropa 2022/2023. Akan tetapi, Jaissle menolak pasrah dan berambisi ingin menumbangkan Rossoneri untuk melanjutkan perjalanan timnya di Liga Champions musim

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3419 seconds [13]