logo
Liga Inggris | Detail

Jakub Kiwior Segera Gabung Arsenal, Pelatih Spezia Jengkel

Andika Rachmansyah
Senin, 23 Januari 2023, 07:30 WIB
Jakub Kiwior Segera Gabung Arsenal, Pelatih Spezia Jengkel
MILAN - Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic beraksi dengan pemain Spezia Jakub Kiwior dalam laga lanjutan Sepak Bola, Serie A Liga Italia AC Milan vs Spezia di San Siro, Milan, Italia, Selasa (17/1/2022). Dengan kemenangan ini Spezia berada diperingka

PELATIH Spezia Luca Gotti, dibuat jengkel dengan kabar transfer Jakub Kiwior yang segera merapat ke Arsenal. Pasalnya, Gotti harus kehilangan salah satu pemain andalannya di lini belakang.

Seperti diketahui, Arsenal terus melakukan manuver di bursa transfer musim dingin ini. Tim berjuluk The Gunners itu baru saja mendatangkan Leandro Trossard dari Brighton Hove Albion dengan mahar sebesar 26 juta poundsterling atau setara Rp484 miliar.

Kemudian saat ini, Arsenal dikabarkan tinggal selangkah lagi mendatangkan bek andalan Spezia, Kiwior. Kabarnya, Arsenal akan menggaet pemain asal Polandia itu dengan mahar 25 juta euro atau setara Rp407 miliar.

Menanggapi rumor tersebut, Gotti selaku pelatih Spezia cukup senang karena timnya akan mendapat suntikan dana dari transfer tersebut. Namun di sisi lain, pelatih asal Italia itu juga gusar karena harus kehilangan sosok pemain penting dalam skuadnya.

"Saya sangat senang untuk Kiwior dan kesempatan ini dia ciptakan untuk dirinya sendiri. Ini juga merupakan penjualan terbesar dalam sejarah Spezia dan saya membayangkan klub juga senang dengan itu," kata Gotti, dilansir dari Goal International, Minggu (22/1/2023).

“Akan tetapi, saya tidak bisa bergembira dengan (kondisi) ini. Ada pelatih yang terus-terusan mengeluh dan meminta bala bantuan. (Sosok) itu bukan saya, tetapi saya sering kali berada dalam situasi di mana klub kami menjual sesuatu yang sangat menguntungkan."

Gotti juga mengaku situasi transfer tersebut membuatnya cukup frustrasi. Sebab, dia tidak bisa menikmati buah dari kerja kerasnya yang telah membina para anak asuhnya. 

"Itu tidak berarti para pemain yang datang untuk menggantikan mereka lebih buruk, mereka hanya kurang siap untuk tampil. Hal ini membuat pelatih frustrasi, karena ketika Anda bekerja untuk membangun mereka, maka Anda tidak bisa menikmati buahnya karena mereka dijual dan Anda menekan tombol reset," pungkas Gotti.

Wajar saja jika Gotti cukup frustrasi dengan hilangnya Kiwior. Sebab, pemain asal Polandia itu merupakan pemain yang bisa dibilang serba bisa lantaran dapat bermain sebagai bek tengah maupun sayap.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1973 seconds [13]