Balap Lainnya | Detail

Jakpro Optimistis Kontrak Jakarta E-Prix Panjang, Tidak Hanya Sampai 2024

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 25 November 2021, 07:30 WIB
Jakpro Optimistis Kontrak Jakarta E-Prix Panjang, Tidak Hanya Sampai 2024
IMI Formula E (Foto: Muammar Yahya/MPI)

JAKARTA - Jakarta diyakini akan sukses saat menjadi tuan rumah penyelenggaran Formula E 2022. Direktur Utama Jakpro, Widi Amanasto, mengatakan bahwa Jakarta E-Prix akan terus digelar hingga bertahun-tahun ke depan. 

Saat ini, Jakarta sudah dipastikan untuk menjadi ruan rumah Formula E hingga 2024 mendatang. Agar Jakarta kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah, tentu kesuskesan acara tersebut akan menjadi penentu nantinya. 

Widi Amanasto pun mengaku sangat antusias untuk memastikan bahwa Jakarta akan menjadi tuan rumah Jakarta E-Prix 2022. Dirinya pun meyakini bahwa pagelaran tersebut akan terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya.

"Saya ingin berterima kasih bahwa kami akan terus bekerja sama dalam mewujudkan racing Jakarta E-Prix 2022," ujar Widi Amanasto kepada media di kantor Black Stone, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021). 

"Yang tentunya ini akan terus berlanjut juga pada E-prix 2023 E-prix 2024, dan E-Prix lainnya yang memang memungkinkan untuk kita kembangkan,"ia menambahkan. 

Sementara Co founder Formula E, Alberto Longo, memastikan bahwa Jakarta akan menjadi tuan rumah Jakarta E-Prix hingga 2024 mendatang. Dirinya pun menyebut bahwa diperlukan peninjauan lebih lanjut untuk memastikan bahwa Jakarta akan kembali dipercaya menjadi tuan rumah di tahun-tahun setelahnya. 

"Kita punya lima tahun dalam kontrak, dan dalam dua tahun sebelumnya kita terpaksa menunda acaranya karena Covid jadi sisa kontrak hanya tersisa tiga tahun, 2022, 2023, dan 2024," ungkap Alberto. 

"Setelah itu baru kita akan lihat apakah bisa memperpanjang kontrak untuk Jakarta atau tidak. Kita lihat dulu tiga tahun ini, baru kita akan melihat apakah (kontrak) Jakarta memungkinkan untuk diperpanjang," Longo menambahkan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2634 seconds [12]