Ragam Lainnya | Detail

Jakarta Softball Tournament Digelar, Jadi Ajang Matangkan Atlet PON dan SEA Games

Hadi Febriansyah
Selasa, 14 Desember 2021, 14:05 WIB
Jakarta Softball Tournament Digelar, Jadi Ajang Matangkan Atlet PON dan SEA Games
Jakarta Softball Tournament (Istimewa)

JAKARTA - Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasasi) DKI Jakarta kembali menggelar Jakarta Softball Tournament 2021 di GBK Softball Stadium, Senayan, Jakarta, 14-19 Desember.

Sebanyak 12 tim dari sektor putra dan delapan tim putri turut serta dalam Jakarta Softball Tournament 2021. Mereka datang dari berbagai provinsi di Indonesia seperti, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Banten, dan Papua Barat.

Pada gelaran ini, Pengrov Perbasasi mengusung tiga misi dalam gelaran tersebut. Ketua Umum Pengprov Perbasasi DKI Jakarta Hamka Hendra Noer mengatakan misi pertama adalah memberikan kesempatan kepada atlet untuk bertanding setelah selama dua tahun terakhir tak ada kompetisi karena pandemi COVID-19. 

"Kedua, ini menjadi ajang silaturahmi bagi pemain junior dan senior. Ketiga adalah untuk pembinaan atlet khusus untuk DKI Jakarta, walaupun kami mengundang juga dari daerah lain," kata Hamka Hendra Noer di GBK Softball Stadium, Selasa. 

Tidak hanya itu saja, Hamka juga mengklaim DKI sebagai barometer softball dan baseball menjadi provinsi paling dominan dalam menempatkan atlet di skuad tim nasional, di samping Jawa Barat dan daerah lain.

Dalam pelaksanaannya, pertandingan berlangsung sejak pagi hingga petang dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Pertandingan diawali babak penyisihan. Pada sektor putra, tim yang bersaing terbagi dalam dua grup berbeda. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1076 seconds [13]