Balap Lainnya | Detail

Jakarta E-Prix: Tak Sempat Nikmati Jakarta, Stoffel Vandoorne Janji Datang Lebih Cepat Tahun Depan

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 04 Juni 2022, 00:20 WIB
Jakarta E-Prix: Tak Sempat Nikmati Jakarta, Stoffel Vandoorne Janji Datang Lebih Cepat Tahun Depan
Pembalap Mercedes EQ FE Team, Stoffel Vandoorne, mewaspadai perubahan cuaca pada Jakarta e-Prix 2022 (Foto: MNC Portal Indonesia/Quadiliba Al-Farabi)

JAKARTA - Pembalap tim Mercedes EQ Stoffel Vandoorne, mengaku tak  banyak waktu untuk menikmati jalan-jalan di kota Jakarta. Sebab itu, dia berjanji akan kembali ke Jakarta pada seri tahun depan lebih cepat.

Vandoorne dijadwalkan akan menjalani balapan resmi Formula E Jakarta 2022 pada 4 Juni mendatang. Namun dia hanya memiliki waktu sekitar empat hari sejak tiba Rabu lalu.

Selama itu pula dia menghabiskan waktu untuk mempersiapkan balapan. Tak ada waktu lowong untuk menjelajahi luasnya kota Jakarta. Pemimpin klasemen sementara Formula E 2022 itu berhasrat memiliki lebih banyak waktu setidaknya untuk jalan-jalan. Sebab itu, dia merencanakan datang lebih awal di Formula E tahun depan di Jakarta.

“Ya sangat sedikit disayangkan tidak ada kesempatan untuk mengunjungi lebih banyak tempat di kota ini, untuk melihat budaya di kota ini,” ucap Vandoorne saat jumpa pers pada Jumat (3/5/2022).

“Jadi ya siapa tahu mungkin di tahun depan saya akan datang lebih awal untuk mengelilingi kota ini,” lanjutnya.

Kendati demikian, pembalap asal Belgia itu sudah  bisa menilai unsur unik di kota ini. Salah satunya jumlah penduduk yang padat dan kondisi lalu lintas yang macet.

“Saya perlu lebih banyak waktu untuk mengunjungi kota ini. Ini sangat-sangat kota yang besar, banyak sekali orang di kota ini, banyak sekali macet kemanapun kalian pergi,” pungkasnya.

Hari ini Vandoorne dan pembalap lainnya telah menjalani track walk di pagi hari. Sorenya, mereka melanjutkan dengan melakukan shake down.

Sementara agenda balap pada 4 Juni besok dimulai dari pagi untuk sesi Latihan Bebas 1 dan 2, pada pukul 07.15 WIB. Kemudian sesi kualifikasi baru berlangsung pada pukul 10.40-11.55 WIB. Barulah balapan dimulai pada sore mulai pukul 15.00-16.00 WIB. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1331 seconds [12]