Hobi | Detail

Jakarta Beef Up Fest 2021 Sadarkan Pentingnya Konsumsi Daging sebagai Penunjang Hidup Sehat

Wikanto Arungbudoyo
Rabu, 02 Juni 2021, 11:04 WIB
Jakarta Beef Up Fest 2021 Sadarkan Pentingnya Konsumsi Daging sebagai Penunjang Hidup Sehat
Konferensi pers Jakarta Beef Up Fest 2021 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta (Foto: Wikanto Arungbudoyo)

JAKARTA – Konsumsi daging merah dinilai penting untuk menunjang gaya hidup sehat. Sebab, cukup banyak kandungan nutrisi dalam daging merah, tidak seperti mitos yang selama ini berlaku di tengah masyarakat. 

Kesadaran mengonsumsi daging merah tersebut menjadi target dari event tahunan Jakarta Beef Up Fest 2021 yang digelar Meat and Livestock (MLA) Indonesia. Selain itu, MLA juga ingin menggerakkan sektor food service yang tengah berjuang bangkit di tengah pandemi Covid-19. 

Kali ini, MLA Indonesia menjalin kerja sama dengan 25 cafe dan food service ternama di Jakarta. Gerai-gerai yang terpilih mengikuti Jakarta Beef Up Fest 2021 tersebut sudah menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat sesuai imbauan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). 

Dengan adanya festival ini, masyarakat diharapkan sadar untuk lebih banyak mengonsumsi daging merah, khususnya produk impor dari Australia (daging sapi merah Australia). Menurut ahli nutrisi, Emilia Ahmadi, konsumsi daging merah sebetulnya baik untuk kesehatan. 

“Daging sapi merupakan salah satu sumber protein tinggi yang relatif mudah didapatkan. Selain kaya akan protein, daging sapi juga merupakan sumber nutrisi lain yang tak kalah penting,” ucapnya. 

“Saya ingin menyadarkan bahwa daging merah tidak terlalu positif dari sisi kesehatan itu mitos. Pada dasarnya, daging sapi mengandung makro protein dan mikro nutrisi yang penting,” papar Emilia Ahmadi dalam konferensi pers di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (31/5/2021). 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1933 seconds [12]