MotoGP | Detail

Jajal Yamaha M1 2022, Franco Morbidelli: Ada Kemajuan di Motor Ini

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 19 November 2021, 13:06 WIB
Jajal Yamaha M1 2022, Franco Morbidelli: Ada Kemajuan di Motor Ini
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli (Foto: Yamaha MotoGP)

CADIZ – Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli senang ketika mencoba Yamaha M1 2022. Menurut Morbidelli, ada kemajuan yang signifikan dalam perkembangan motoronya tersebut. Meski pada uji cobanya ini Morbidelli hanya berada di urutan ke delapan.

Morbidelli menjajal M1 2022 pada hari pertama balapan uji coba MotoGP di Sirkuit Jerez, Kamis (18/11/2021). Dia mengakhirinya di urutan delapan tertinggal 0,571 detik dari catatan waktu terbaik Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang keluar sebagai yang tercepat.

Hasil tersebut bisa dibilang cukup bagus mengingat pembalap berusia 26 tahun itu masih dalam masa adaptasi dengan tim pabrikan Yamaha. Tahun ini Morbidelli masuk ke Monster Energy Yamaha untuk menggantikan Maverick Vinales yang dipecat.

“Ada beberapa langkah maju yang baik. Tapi saya jatuh di tikungan 13, saya membuat kesalahan kecil, saya sedikit terlambat, saya keluar dari posisi dengan tubuh saya. Tapi semuanya baik-baik saja. Saya senang dengan langkah pertama yang dibuat oleh motor saya,” kata Morbidelli dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (19/11/2021).

“Kami membutuhkan tenaga dan kecepatan, itulah yang coba ditingkatkan oleh Yamaha. Mereka bekerja, semua orang di tim tahu apa titik lemah kami dan mereka sedang mengusahakannya. Hari ini ada beberapa langkah kecil ke depan,” imbuhnya.

Meski senang dengan performa motornya, pembalap asal Italia itu mengungkapkan bahwa kondisi fisiknya masih belum membaik. Untuk itu, dia berencana untuk meneruskan perawatan cedera lututnya usai uji coba di Jerez.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2213 seconds [12]