MotoGP | Detail

Jajal Komponen Baru, Fabio Quartararo Tak Rasakan Perbedaan Berarti

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 03 Mei 2022, 05:04 WIB
Jajal Komponen Baru, Fabio Quartararo Tak Rasakan Perbedaan Berarti
Fabio Quartararo menjajal beberapa komponen baru yang dibawa tim Monster Energy Yamaha ke Tes resmi MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto (Foto: Yamaha MotoGP)

JEREZ - Fabio Quartararo memanfaatkan tes resmi MotoGP 2022 dengan mencoba sejumlah komponen baru di motor Yamaha YZR M-1 miliknya. Namun, El Diablo merasa perubahan yang dibawa tim Monster Energy Yamaha tak memberi perbedaan berarti.

Seperti diketahui, para pembalap melakukan tes resmi MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Senin (2/5/2022) sore hingga malam WIB. Tes resmi itu digelar demi memberi kesempatan bagi tim dan pembalap untuk mengevaluasi hasil enam seri awal MotoGP 2022. 

Tes itu dimanfaatkan Quartararo dan Yamaha untuk menguji coba beberapa komponen baru. Tim garpu tala memasang swingarm, spatbor depan, dan rem berdiameter 355 milimeter (mm) baru di motor bernomor 20 tersebut.

Fabio Quartararo diberi tugas mengetes lengan ayun baru pada tes resmi MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto (Foto: MotoGP)
Fabio Quartararo diberi tugas mengetes lengan ayun baru pada tes resmi MotoGP 2022 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto (Foto: MotoGP)

Sorotan utama tertuju pada lengan ayun (swingarm) baru yang dibawa Yamaha. Bahkan, pabrikan membawa dua lengan ayun berbeda untuk dicoba oleh sang juara dunia MotoGP 2021. 

“Saya mencoba fender (spatbor) depan, swingarm dan cakram rem Brembo yang lebih besar. Saya mencoba dua swingarm baru secara berurutan dan memakan cukup banyak waktu,” kata Quartararo, dikutip dari laman resmi Yamaha, Selasa (3/5/2022).

Jika melihat catatan waktu, Quartararo memang tampak membuat perkembangan. Pembalap asal Prancis itu menorehkan waktu satu putaran tercepat 1 menit 37,438 detik. Hanya saja, dia merasa tidak ada perubahan yang signifikan pada motornya setelah melaju sebanyak 78 putaran.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2205 seconds [13]