logo
Liga Indonesia | Detail

Jaga Performa, Borneo FC Fokus Perkuat Lini Depan dan Belakang

Maulana Yusuf
Rabu, 21 September 2022, 08:30 WIB
Jaga Performa, Borneo FC Fokus Perkuat Lini Depan dan Belakang
Borneo FC (Foto: LIB)

SAMARINDA - Borneo FC telah kembali menggelar latihan usai mendapat jatah libur selama sepekan saat jeda Liga 1 2022-2023. Tim Pesut Etam berusaha menjaga performa mereka dengan fokus memperkuat lini bertahan dan mempertajam lini depan.

Seperti diketahui, Liga 1 2022-2023 mengalami jeda lantaran adanya agenda FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao. Namun, para penggawa Borneo FC tetap melakukan latihan untuk menjaga performanya.

Menurut asisten pelatih Borneo FC, Miftahuddin Mukson, secara umum kondisi pemain sangat bagus setelah menjalani latihan. Termasuk, pemain yang sebelumnya mengalami masalah pada cedera ringan, dipastikan sudah semakin membaik.

Borneo FC (Foto: LIB)
Borneo FC (Foto: LIB)

Miftah menjelaskan ada beberapa hal akan dijalani pemain Borneo FC selama latihan menuju laga terdekat pada 1 Oktober 2022 mendatang menghadapi Madura United. Di mana, hal yang paling utama adalah di sektor belakang. 

Pasalnya, pada tiga pertandingan terakhir Pesut Etam selalu kebobolan lebih dari sekali. Detailnya, tiga kali kebobolan melawan Persikabo 1973, serta masing-masing dua kali menghadapi Persita Tangerang dan Bhayangkara FC. 

“Unit defending (pertahanan) akan kami benahi agar tak membuat banyak kesalahan dan tak mudah dibobol lawan. Kelemahan itu sangat terlihat di beberapa pertandingan terakhir,” ujar Miftah, dilansir dari laman resmi Borneo FC, Selasa (20/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1716 seconds [13]