MotoGP | Detail

Jaga Performa, Bagnaia Bertekad Susul Quartararo dalam Perebutan Gelar Juara Dunia

Andika Rachmansyah
Selasa, 03 Mei 2022, 08:48 WIB
Jaga Performa, Bagnaia Bertekad Susul Quartararo dalam Perebutan Gelar Juara Dunia
Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia saat bersaing di lintasan balap (Foto: MotoGP)

JEREZ – Usai menjadi juara di MotoGP Spanyol 2022, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, bertekad untuk menyusul Fabio Quartararo pada perebutan gelar juara dunia. Bagnaia mengaku siap menjaga performanya untuk dapat merealisasikan hal tersebut.

Bagnaia akhirnya bisa mengukir hasil manis setelah melalui masa sulit di awal musim. Pembalap yang akrab disapa Pecco itu akhirnya dapat meraih kemenangan pertama di musim ini.

Pecco sukses keluar sebagai pemenang MotoGP Spanyol 2022. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada hari Minggu kemarin, dia sukses meredam perlawanan dari Quartararo yang finis di posisi kedua.

Francesco Bagnaia juarai MotoGP Spanyol 2022 (Foto: REUTERS)
Francesco Bagnaia juarai MotoGP Spanyol 2022 (Foto: REUTERS)

Kemenangan tersebut membuat kepercayaan diri Pecco bertambah. Saat ini dia berada di urutan lima klasemen sementara dengan koleksi 56 poin. Praktis dia hanya memiliki selisih 33 poin dari Quartararo yang sedang memimpin puncak klasemen.

Meskipun memiliki selisih poin yang cukup jauh Quartararo, Pecco optimis bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Pembalap asal Italia itu mengungkapkan kalau sudah saatnya tidak membuang-buang poin di seri balapan berikutnya.

“Saya ingin terus seperti ini, tidak kehilangan lebih banyak poin lagi. Saya sekarang berada 33 poin di belakang Quartararo,” kata Bagnaia, dilansir dari GP One, Selasa (3/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1303 seconds [12]