logo
F1 | Detail

Jaga Peluang Ferrari, Carlos Sainz Incar Podium di F1 GP Abu Dhabi 2022

Rio Eristiawan
Minggu, 20 November 2022, 10:30 WIB
Jaga Peluang Ferrari, Carlos Sainz Incar Podium di F1 GP Abu Dhabi 2022
Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) (Foto: Reuters/Ciro de Luca)

ABU DHABI - Carlos Sainz Jr menargetkan podium di Formula One (F1) GP Abu Dhabi 2022. Ambisi tersebut sekaligus menjaga peluang Ferrari di klasemen sementara konstruktor.

Sainz bakal memulai balapan dari posisi keempat di Sirkuit Yas Marina, Minggu (20/11/2022) malam WIB. Usai berhasil mendapatkan podium ketiga di F1 GP Brasil akhir pekan lalu, pembalap asal Spanyol itu pun mengincar posisi tiga besar di balapan terakhir musim ini.

Sementara di GP Abu Dhabi 2022, dua pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez akan memulai dari posisi terdepan. Sainz pun menyadari dua rivalnya itu memiliki mobil yang lebih cepat

"Mereka dalam jangkauan, tetapi pada saat yang sama saya pikir mereka lebih cepat, sejauh ini mereka memiliki mobil yang lebih cepat di sini," kata Saiz dilansir dari Speedweek, Minggu (20/11/2022).

Sainz menyebut jika Red Bull Racing memiliki kecepatan yang berbeda di kualifikasi dan balapan. Dia mengakui Red Bull Racing selalu memiliki keunggulan dari tim-tim lainnya.

“Jelas kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengejar mereka di balapan, tapi jika mereka tiga persepuluh lebih cepat di kualifikasi, mereka biasanya setengah detik lebih cepat di balapan. Jadi selalu ada keunggulan tertentu yang mereka miliki,” jelasnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.4190 seconds [13]