Liga Indonesia | Detail

Jaga Kebugaran, Pemain Baru Persib Berlatih di Pantai hingga Gunung

Maulana Yusuf
Kamis, 05 Mei 2022, 23:20 WIB
Jaga Kebugaran, Pemain Baru Persib Berlatih di Pantai hingga Gunung
David Rumakiek pindah dari Persipura Jayapura ke Persib Bandung (Foto: Instagram/@kevinrumakiek_)

PAPUA - Pemain baru Persib Bandung David Rumakiek, menjaga kebugarannya dengan berlatih di pantai hingga gunung. Hal itu dilakukan David Rumakiek, saat mengisi momen liburan di tanah kelahirannya.

David mengatakan, latihan mandiri menjadi rutinitasnya untuk mengisi waktu libur. Pria asal Papua itu melakukannya untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap prima saat kembali berlatih bersama Maung Bandung-julukan Persib.

Adapun, beberapa program latihan tidak hanya menjaga kebugaran, tapi juga melakukan sentuhan bola setelah lama libur kompetisi. Beruntungnya, David bisa berlatih bersama sekolah sepak bolanya. 

"Saya biasa liburan tetap menjaga kondisi fisik juga sentuhan saya bersama SSB saya. Itu untuk menjaga kebugaran," kata David, dilansir dari situs resmi Persib, Kamis (5/5/2022).

Sementara itu, pemain asal Papua tersebut juga mengaku punya cara tersendiri untuk tetap menikmati latihan sambil melepaskan kejenuhan. David memilih memaksimalkan waktu liburnya untuk berlatih di kampung halamannya.

Pria berusia 22 tahun itu memanfaatkan kondisi alam Papua untuk menempa kebugarannya. Dari pantai hingga gunung, dia jajal untuk menggenjot kekuatan fisiknya.

"Saya juga berlatih di pantai, kali, dan gunung sambil menikmati alam juga," tutup David.

Sekadar informasi, setelah berakhirnya liburan Liga 1 musim 2021/2022, Pangeran Biru berencana kembali berlatih bersama di pertengah bulan Mei 2022. Mereka akan mempersiapkan kembali skuadnya untuk menatap Liga 1 2022-2023

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1475 seconds [13]