logo
F1 | Detail

Jaga Berat Badan Jadi Rahasia Max Verstappen Bersaing di F1

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 07 Januari 2023, 18:50 WIB
Jaga Berat Badan Jadi Rahasia Max Verstappen Bersaing di F1
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Max Verstappen harus menjaga berat badannya pada batas tertentu agar bisa terus bersaing di Formula One (F1) 2023. Sang juara bertahan mengaku harus mengatur pola makan dan latihannya berbeda dari pembalap F1 lainnya.

Juara musim 2021 dan 2022 itu pun diprediksi dapat kembali mendominasi balapan musim depan. Terlebih musim lalu Red Bull juga keluar sebagai juara konstruktor.

Menariknya, penampilan apik The Dutch Devil -julukan Max Versappen- dalam dua musim terakhir dipengaruhi oleh pola makan dan latihan yang khusus. Dia mengakui harus menjaga berat badannya pada batas tertentu. Di sisi lain, dia juga tidak perlu menambah massa otot seperti kebanyakan pembalap.

"Setiap orang memiliki tipe tubuh yang berbeda. Saya tahu karena saya banyak berbicara dengan Nyck (De Vries) bahwa dia harus banyak berlatih untuk menjaga ototnya, karena jika dia tidak berlatih selama beberapa hari atau beberapa minggu dia kehilangan banyak otot,” kata Verstappen dilansir dari Racing 365 News, Sabtu (7/1/2023).

“Itu sama dengan Alex (Albon), dia harus menggunakan beberapa protein shake hanya untuk menjaga ototnya,” sambungnya.

“Bagi saya, justru sebaliknya. Saya tidak benar-benar kehilangan banyak otot dan saya tidak pernah benar-benar memiliki banyak masalah dalam mengendarai mobil, tetapi saya lebih berjuang hanya dengan menjaga berat badan saya pada batasnya,” jelas Verstappen.

"Beberapa (pebalap) beruntung dengan itu, beberapa dapat makan apa yang mereka inginkan, tetapi mereka kemudian harus berlatih lebih banyak untuk menjaga otot mereka. Begitu Anda tahu apa yang dibutuhkan tubuh Anda, begitulah cara Anda melatihnya,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2380 seconds [13]