logo
Basket | Detail

Jadwal Semifinal IBL 2022 Hari Ini: Laga Penentu Satria Muda dan Pelita Jaya Lolos Final

Rifqi Herjoko
Minggu, 21 Agustus 2022, 09:09 WIB
Jadwal Semifinal IBL 2022 Hari Ini: Laga Penentu Satria Muda dan Pelita Jaya Lolos Final
Jadwal Semifinal IBL 2022 (Foto: IBL)

BANDUNG – Semifinal Indonesia Basketball League (IBL) 2022 masih bergulir hari ini. Sebanyak dua laga seru tersaji sore nanti. Penentuan kelolosan Satria Muda Pertamina Jakarta dan Pelita Jaya Bakrie bakal diketahui hari ini.

Satria Muda berhadapan dengan Prawira Bandung di game kedua babak semifinal IBL 2022. Duel antara kedua tim tersebut digelar pukul 16.00 WIB. Sementara itu, Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan West Bandits Combiphar Solo pada pukul 18.30 WIB nanti.

Seluruh pertandingan bakal berlangsung di C-Tra Arena, Bandung. Kedua laga nanti bakal menjadi penentu kelolosan bagi Satria Muda dan Pelita Jaya ke babak final.

Pelatih Prawira Bandung, David Singleton, terkena denda Rp25 juta dari IBL (Foto: IBL)
Pelatih Prawira Bandung, David Singleton, terkena denda Rp25 juta dari IBL (Foto: IBL)

Pasalnya, kedua tim tersebut telah meraih kemenangan di game pertama atas lawannya masing-masing. Game pertama babak semifinal berlangsung Sabtu (20/8/2022). Satria Muda mengalahkan Prawira Bandung dengan skor 85-77.

Di laga lain, Pelita Jaya menaklukkan West Bandits dengan skor 80-71. Babak semifinal IBL 2022 digelar dengan format best of three. Itu berarti, Satria Muda dan Pelita Jaya wajib menang di laga sore nanti jika ingin lolos langsung ke babak final.

Meski begitu, mereka perlu mewaspadai performa tim lawan di laga nanti. Jika kedua tim tersebut hilang fokus, tim lawan bisa saja meraih kemenangan. Jika hal itu terjadi, maka laga di babak semifinal bisa berlanjut ke game ketiga.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3117 seconds [13]