Liga Champions | Detail

Jadwal Playoff Liga Champions Kamis 19 Agustus Dini Hari WIB: Big Match Benfica Vs PSV Eindhoven

Saliki Dwi Saputra
Rabu, 18 Agustus 2021, 11:51 WIB
Jadwal Playoff Liga Champions Kamis 19 Agustus Dini Hari WIB: <i>Big Match</i> Benfica Vs PSV Eindhoven
Trofi Liga Champions (Foto: UEFA)

BENFICA - Sebanyak tiga pertandingan seru akan terjadi pada lanjutan babak playoff Liga Champions 2021-2022 pada Kamis, (19/8/2021) pukul 02.00 WIB. Salah satu laga paling seru terjadi kala Benfica bentrok dengan PSV Eindhoven di Estadio da Luz, Lisbon.

Pada laga sebelumnya sejumlah kejutan tersaji pada leg pertama, Rabu (18/8/2021) dini hari WIB. AS Monaco dan Dinamo Zagreb jadi dua tim yang harus kalah dari dua lawan mereka, Shakhtar Donetsk dan Sheriff Tiraspol. Kemenangan Sheriff bahkan menjadi sejarah baru di pentas Liga Champions apabila mereka mampu menang atau minimal meraih hasil imbang di leg kedua.

Kembali pada pertadingan nanti malam, pertemuan Benfica dan PSV Eindhoven akan menjadi ulangan final Liga Champions tahun 1988. Kala itu PSV keluar sebagai juara dan menjadi gelar pertama mereka hingga saat ini.

Oleh sebab itu, laga big match ini akan syarat dengan gengsi dan nama besar dari masing-masing klub. Terlebih lagi musim lalu keduanya absen di gelaran Liga Champions.

Benfica sejuah ini masih mencetak 100 persen rekor belum pernah terkalahkan di kandang mereka. The Eagles telah memenangkan keempat pertandingan kompetitif mereka sejauh ini dengan minimal gol dan tiga kali clean sheet. Dua dari kemenangan itu diraih usai mengalahkan Sparta Prague dengan agregat 4-0.

Benfica terakhir kali bertemu dengan PSV di musim 2010-2011. Saat itu keduanya tampil cukup ganas dengan kemenangan agregat 6-3 bagi The Eagles

Seperti halnya Benfica, PSV juga memiliki awal musim yang sempurna. Mereka memenangkan semua enam pertandingan kompetitif mereka dan mencetak 17 gol.

PSV harus maju dari putaran kedua dan ketiga kualifikasi Liga Champions dengan mengalahkan Galatasaray 7-2 secara agregat, dan mengamankan kemenangan 4-0 atas dua leg melawan FC Midtjylland awal bulan Agustus ini.

Tentunya modal kemenangan beruntun dari kedua tim tersebut membuat laga dini hari nanti akan berjalan sangat seru. Selain laga Benfica vs PSV Eindhoven, ada juga dua pertandingan lain yang akan saling sikut berebut satu tiket Liga Champions.

Jadwal Playoff Liga Champions, Kamis (19/8/2021), pukul 02.00 WIB:

  • Benfica (Portugal) vs PSV Eindhoven (Belanda)
  • Malmoe FF (Swedia) vs Ludogorets Razgrad (Bulgaria)
  • Young Boys (Swedia) vs Ferencvaros (Hungaria)

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7863 seconds [13]