Liga Spanyol | Detail

Jadwal Piala Super Spanyol 2021-2022 Malam Ini: Duel El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

Rifqi Herjoko
Rabu, 12 Januari 2022, 12:02 WIB
Jadwal Piala Super Spanyol 2021-2022 Malam Ini: Duel El Clasico Barcelona Vs Real Madrid
BARCELONA - Aksi pesepak bola pesepak bola Real Madrid Karim Benzema berduel diatas udara dengan pesepak bola Barcelona Gerard Pique saat laga yang bertajuk El Clasico di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Real Madrid sukses membungkam Barcelon

RIYADH – Semifinal Piala Super Spanyol 2021-2022 bakal mulai bergulir malam nanti. Salah satu laga akan mempertemukan dua rival abadi yakni Barcelona versus Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico. Pertemuan kedua tim penuh rivalitas itu akan dilangsungkan di King Fahd International Stadium, Arab Saudi. Kedua tim akan saling sikut demi meraih tiket ke ke final.

Sebagai informasi, Barcelona tampil di Piala Super Spanyol tahun ini dengan menyandang status sebagai juara bertahan Copa del Rey. Di sisi lain, Real Madrid mendapatkan tiket Piala Super Spanyol usai menjadi runner-up Liga Spanyol musim lalu.

Laga semifinal Piala Super Spanyol lainnya mempertemukan Atletico Madrid melawan Athletic Club. Atletico diketahui merupakan juara Liga Spanyol musim lalu, sedangkan Athletic Club de Bilbao merupakan runner-up Copa del Rey musim lalu. Secara performa, Real Madrid tampaknya lebih unggul daripada Barcelona. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu tercatat telah meraih 21 kemenangan dan hanya menelan tiga kekalahan di semua kompetisi musim ini.

Terbaru, Los Blancos-julukan Real Madrid mengalahkan Valencia dengan skor telak 4-1 Sabtu (8/1/2022). Kemenangan itu membuat Madrid semakin kokoh di puncak klasemen. Di sisi lain, penampilan Barcelona di bawah asuhan Xavi Hernandez masih inkonsisten.

Legenda klub itu tampak belum menemukan racikan terbaik untuk Barca sejauh ini. Hasilnya, Sergio Busquets dan kolega hanya mampu meraih lima kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan sejak Xavi menjabat.

Meski begitu, Xavi menargetkan kemenangan di laga nanti. Hal itu diyakini akan menjadi titik balik Barcelona untuk kembali ke jalur juara. Meski begitu, lawannya kali ini jelas tidak mudah ditaklukkan, sehingga pria asal Spanyol itu perlu berpikir ekstra keras dalam menyiapkan racikan taktik yang tepat untuk skuadnya.

Berikut Jadwal Piala Super Spanyol 2021-2022 Kamis (12/1/2022) dini hari WIB:

02.00 WIB – Barcelona vs Real Madrid

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1037 seconds [13]